Show simple item record

dc.contributor.authorAbdilah Burhanudin
dc.date.accessioned2013-12-10T02:41:34Z
dc.date.available2013-12-10T02:41:34Z
dc.date.issued2013-12-10
dc.identifier.nimNIM061510201078
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7164
dc.description.abstractKabupaten Jember merupakan salah satu pengkonsumsi daging ayam terbesar di Provinsi Jawa Timur. Daging ayam ras pedaging (Broiler chicken) dijual oleh pedagang di berbagai tempat di Jember. Setiap pasar traditional dipastikan terdapat penjual daging ayam ras. Selain di pasar traditional, daging ayam ras pedaging juga tersedia di pasar modern (Supermarket/Swalayan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen pada pembelian daging ayam ras di jember selain itu ingin mengetahui segmen potensial konsumen serta alasan konsumen membeli daging ayam ras di pasar traditional dan pasar modern. Alat analisis yang digunakan adalah analisi faktor dang menggunakan metode deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) faktorfaktor yang mempengaruhi perilaku konsumen pada pembelian daging ayam di Jember adalah faktor produk dan sumber informasi, faktor pribadi dan faktor psikologi. (2) segmen potensial konsumen di pasar traditional diketahui Konsumen dengan tingkat pendidikan perguruan tinggi menjadi konsumen yang dominan dalam aspek tingkat pendidkan, konsumen sebagai ibu rumah tangga menjadi konsumen yang dominan dalam aspek jenis pekerjaan, konsumen pada usia dewasa (30-49 thn) menjadi konsumen yang dominan dalam aspek usia dan konsumen dengan tingkat pendapatan rumah tangga Rp.2.000.000– Rp. 3.000.000 menjadi yang dominan dalam aspek tingkat pendapatan rumah tangga. Dan segmen potensial konsumen di pasar modern diketahui konsumen dengan tingkat pendidikan perguruan tinggi menjadi konsumen yang dominan dalam aspek tingkat pendidkan, konsumen sebagai pegawai swasta menjadi konsumen yang dominan dalam aspek jenis pekerjaan, konsumen pada usia dewasa (30-49 thn) menjadi konsumen yang dominan dalam aspek usia dan konsumen dengan tingkat pendapatan rumah tangga > 7.000.000 menjadi yang dominan dalam aspek tingkat pendapatan rumah tangga. (3) Alasan konsumen membeli daging ayam di pasar traditional yang paling dominan adalah konsumen sekalian berbelanja kebutuhan rumah tangga lainya selain daging ayam ras, sedangkan alasan konsumen membeli daging ayam di pasar modern adalah disamping membeli daging ayam konsumen juga mempunyai motivasi lain yaitu jalan-jalan di pasar modern.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries061510201078;
dc.subjectperilaku konsumen, daging ayam rasen_US
dc.titleAnalisis Perilaku Konsumen pada Pembelian Daging Ayam Ras (Broiler Chicken) Di Pasar Traditional dan Pasar Modern Kota Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record