• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Studi Korelasi Tingkat Kemampuan Awal dan Minat Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Biologi

    Thumbnail
    View/Open
    Endah Kurniawati - 980210103272.pdf (109.2Mb)
    Date
    2016-01-15
    Author
    Kurniawati, Endah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Terjadinya suatu perubahan dari proses belajar tergantung pada dua faktor, yaitu faktor dari dalam diri siswa, dalam hal ini tingkat kemampuan awal dan minat belajar, sedangkan faktor dari luar siswa yaitu lingkungan. Keberhasilan siswa dalam belajar banyak dipengaruhi oleh tingkat kemarnpuan awal dari siswa. Disamping itu minat juga berperanan penting pada siswa dalam proses belajar, karena dengan adanya minat akan menimbulkan suatu proses belajar yang disertai rasa senang, perhatian, kesadaran dan kemauan. Minat belajar siswa dapat ditumbuhkan dengan melibatkan siswa secara aktif positif dalam proses belajar mengajar. Permasalahan yang muncul dalam penelitian ini adalah ( 1 ). Adakah korelasi yang signifikan antara tingkat kemampuan awal terhadap basil belajar biologi, (2). Adakah korelasi yang signifikan antara minat belajar siswa terhadap basil belajar biologi dan (3). Adakah korelasi yang signifikan antara tingkat kemampuan awal dan minat belajar siswa terhadap basil belajar biologi. Tujuan penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui adanya korelasi yang signifikan antara tingkat kemampuan awal terhadap basil belajar biologi, (2). Untuk mengetahui adanya korelasi yang signifikan antara minat belajar siswa terhadap basil belajar biologi dan (3). Untuk mengetahui adanya korelasi yang signifikan antara tingkat kemampuan awal dan minat belajar siswa terhadap basil belajar biologi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif jenis studi korelasi yang menggunakan sampel 2 kelas dengan jumlah responden 96 siswa. Tempat penelitian di SMPN 06 Jember kelas VIlI khususnya Vlll D dan kelas
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71482
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15274]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository