Show simple item record

dc.contributor.authorSRI RAKHMADIAH
dc.date.accessioned2013-12-10T00:43:54Z
dc.date.available2013-12-10T00:43:54Z
dc.date.issued2013-12-10
dc.identifier.nimNIM080210274048
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6974
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian pembelajaran PKn dengan menggunakan metode CTL ( Contextual Teaching and Learning ) maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut : 1. Keaktifan siswa dalam proses pembelajaran menunjukkan adanya peningkatan. Indicator peningkatan tersebut dapat kita lihat dari hasil observasi siswa dimana pada siklus 1 yaitu sebesar 47 % dari total 33 siswa.. Pada siklus 2 aktifitas belajar siswa secara klasikal yaitu sebanyak 27 siswa atau sebesar 82 % dari total 33 siswa. Ini berarti dari siklus 1 kesiklus 2 peningkatan ada 35%. 2. Hasil Belajar siswadengan menggunakan pendekatan CTL ( Contextual Teaching and Learning ) pada pembelajaran PKn mengalami peningkatan. Indicator peningkatan dapat diketahui dari siklus 1 hasil belajar siswa secara klasikal yaitu nilai > 60 sebanyak 16 siswa atau sebesar 47 % dari total 33 siswa. Sedangkan pada siklus 2 hasil belajar siswa secara klasikal yaitu nilai > 60 sebanyak 27 siswa atau sebesar 82 % dari total 33 siswa. Berarti dari siklus 1 ke siklus 2 peningkatan hasil belajar siswa sebesar 35%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210274048;
dc.subjectPKn, CTL (Contextual Teaching And Learning )en_US
dc.titleMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PKn PADA POKOK BAHASAN MENERIMA KEKALAHAN MELALUI PENDEKATAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING ) PADA SISWA KELAS II SDN KEBONAGUNG 02 KECAMATAN KALIWATES KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010 – 2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record