Show simple item record

dc.contributor.advisorSihono
dc.contributor.advisorAgustiningsih
dc.contributor.authorNindita Andri TP
dc.contributor.authorSihono
dc.contributor.authorAgustiningsih
dc.date.accessioned2015-12-22T07:32:59Z
dc.date.available2015-12-22T07:32:59Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68443
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pokok bahasan proses daur air. Penelitian ini dilakukan di SDN Pancakarya 01 kelas V Semester Ganjil tahun ajaran 2012/2013 Jember menggunakan penelitian tindakan kelas. Metode pengumpulan data menggunakan perencanaan, pelaksanaan, observasi, wawancara dan refleksi. Pada siklus I rata-rata persentase aktivitas belajar siswa sebesar 54,47%, dan pada siklus II sebesar 81,04%. Hasil belajar IPA menggunakan strategi pembelajaran belajar tuntas juga mengalami peningkatan. Pada siklus I rata-rata hasil belajar siswa sebesar 62,68, dan pada siklus II sebesar 65,89. Dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi belajar tuntas dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN Pancakarya 01 Ajung Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMastery Learningen_US
dc.subjectStudent Activitiesen_US
dc.subjectResult Of Learningen_US
dc.titlePenerapan Strategi Pembelajaran Belajar Tuntas (Mastery Learning)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record