dc.contributor.author | Rizal Viktorio Pratama | |
dc.date.accessioned | 2013-12-09T07:00:00Z | |
dc.date.available | 2013-12-09T07:00:00Z | |
dc.date.issued | 2013-12-09 | |
dc.identifier.nim | NIM070210204328 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6786 | |
dc.description.abstract | Penerapan model Jigsaw dapat memberikan jalur di dalam mewujudkan
pemikiran-pemikiran yang baik bagi perkembangan rasionalitas siswa. Siswa
yang memiliki rasionalitas tinggi memungkinkan dapat mengklasifikasikan dan
membandingkan nilai-nilai yang positif dengan yang negatif terhadap suatu
persoalan hidup, khususnya di dalam memutuskan dan memecahkan suatu
permasalahan yang menyangkut tentang diri sendiri dan kepentingan individuindividu
yang lain, diperoleh penilaian yang sebenarnya (Autentic Asesment) dan
kesadaran (Awarenes) yang tinggi pada diri siswa.
Hasil belajar siswa di SDN Kasiyan Timur 02 pada dasarnya menunjukkan
tingkat nilai hasil siswa yang rendah, hal ini dapat dibuktikan dari adanya bukti
kongkrit bahwa dari 34 siswa masih tergolong rendah dan tidak mencapai KKM
yang diharapkan oleh sekolah, selain itu dari sebagian siswa memiliki sikap yang
kurang kooperatif (Kerja Sama) baik dari segi pembelajaran maupun dari aspek
sikap keseharian. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070210204328; | |
dc.subject | Hasil Belajar Siswa, pembelajaran IPS, Kegiatan Ekonomi | en_US |
dc.title | Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS Pokok Bahasan Kegiatan Ekonomi dalam Memanfaatkan Sumber Daya Alam dengan MenerapkanPembelajaran Kooperatif Model Jigsaw pada Siswa Kelas IV SDN Kasiyan Timur 02 Kecamatan Puger Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2010/2011 | en_US |
dc.type | Other | en_US |