Show simple item record

dc.contributor.advisorSoewardi
dc.contributor.advisorSuroso, Imam
dc.contributor.authorSugianto, Agus
dc.date.accessioned2015-12-18T02:07:38Z
dc.date.available2015-12-18T02:07:38Z
dc.date.issued2015-12-18
dc.identifier.nim960810201189
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67817
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sikap, persepsi dan citra T-shirt C-59 menurut konsumen (Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember) sebagai evaluasi terhadap strategi penempatan produk yang telah djalankan oleh perusahaan. Untuk mengetahui sikap konsumen digunakan skala Likert dan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap atribut-atribut T-Shirt C-59 digunakan skala Semantic Defferencil kemudian diuji dengan uji hipotesis mengenai proporsi (satu sisi kanan). Penggambaran profil citra diperoleh dari pengukuran dengan skala Semantic Defferensial. Dari hasil mengenai bagaimana sikap konsumen, persepsi konsumen dan citra r:..shirt menurut konsumen dapat diketahui apakah strategi penempatan produk yang telah dijalankan berhasil atau tidak. Sikap merupakan suatu kecenderungan yang dipelajari untuk bereaksi terhadap penawaran produk dalam masalah-rnasalah yang baik ataupun kurang baik secara konsekuen. Sikap dibentuk dari kebutuhan manusia dan nilai yang diberikan terhadap suatu obyek yang dianggap memenuhi kebutuhannya. Sikap yang dianalisis mengenai T-shirt C-59 dengan melalui pemyataan­ pemyataan yang diajukan yaitu apakah T-shirt tersebut cocok dipakai oleh kaum remaja, enak dipakai, kulitasnya bagus, dapat sebagai sarana komunikasi dan memberikan kebanggaan bagi pemiliknya dengan segala atribut yang dipunyai oleh T-shirt C-59 yaitu desain grafisnya, wama-wamanya, bahannya, modelnya, ukurannya, jaminan desain yang terbatas, jahitannya, wama tidak luntur, dan kualitas sablonnya. Simpulan yang diperoleh setelah dilakukan penguijian yaitu konsumen setuju terhadap pernyataan bahwa T-shirt C-59 cocok dipakai oleh kaum remaja, enak diakai, memberikan kebanggaan bagi pemiliknya tetapi tidak setuju (tidak signifikan) jika dikatakan T-shirt C-59 kualitasnya baik dan dapat sebagai sarana komunikasi. Konsumen suka dan kenal dengan T-shirt C-59 dengan segala atribut-atribut yang melekat pada T-shirt tersebut. Dengan demikian strategi penempatan produk yang telah dijalankan oleh perusahaan berhasil yaitu lewat penawaran design grafis sebagai keunggulannya dengan tidak mengesampingkan atribut-atribut T-shirt lainnya karena atribut-atribut tersebut juga menjadi perhatian konsumen dalam melakukan pembelian dan juga mendukung keberhasilan strategi penempatan produk yang telah dijalankan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectsikap konsumenen_US
dc.subjectpenempatan produken_US
dc.subjectT-Shirt C59en_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen sebagai Evaluasi Strategi Penempatan Produk T-Shirt C-59 Pada UD Sari Garment Di Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record