• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Sikap Konsumen sebagai Evaluasi Strategi Penempatan Produk T-Shirt C-59 Pada UD Sari Garment Di Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Agus Sugianto 960810201189.pdf (68.51Mb)
    Date
    2015-12-18
    Author
    Sugianto, Agus
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sikap, persepsi dan citra T-shirt C-59 menurut konsumen (Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember) sebagai evaluasi terhadap strategi penempatan produk yang telah djalankan oleh perusahaan. Untuk mengetahui sikap konsumen digunakan skala Likert dan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap atribut-atribut T-Shirt C-59 digunakan skala Semantic Defferencil kemudian diuji dengan uji hipotesis mengenai proporsi (satu sisi kanan). Penggambaran profil citra diperoleh dari pengukuran dengan skala Semantic Defferensial. Dari hasil mengenai bagaimana sikap konsumen, persepsi konsumen dan citra r:..shirt menurut konsumen dapat diketahui apakah strategi penempatan produk yang telah dijalankan berhasil atau tidak. Sikap merupakan suatu kecenderungan yang dipelajari untuk bereaksi terhadap penawaran produk dalam masalah-rnasalah yang baik ataupun kurang baik secara konsekuen. Sikap dibentuk dari kebutuhan manusia dan nilai yang diberikan terhadap suatu obyek yang dianggap memenuhi kebutuhannya. Sikap yang dianalisis mengenai T-shirt C-59 dengan melalui pemyataan­ pemyataan yang diajukan yaitu apakah T-shirt tersebut cocok dipakai oleh kaum remaja, enak dipakai, kulitasnya bagus, dapat sebagai sarana komunikasi dan memberikan kebanggaan bagi pemiliknya dengan segala atribut yang dipunyai oleh T-shirt C-59 yaitu desain grafisnya, wama-wamanya, bahannya, modelnya, ukurannya, jaminan desain yang terbatas, jahitannya, wama tidak luntur, dan kualitas sablonnya. Simpulan yang diperoleh setelah dilakukan penguijian yaitu konsumen setuju terhadap pernyataan bahwa T-shirt C-59 cocok dipakai oleh kaum remaja, enak diakai, memberikan kebanggaan bagi pemiliknya tetapi tidak setuju (tidak signifikan) jika dikatakan T-shirt C-59 kualitasnya baik dan dapat sebagai sarana komunikasi. Konsumen suka dan kenal dengan T-shirt C-59 dengan segala atribut-atribut yang melekat pada T-shirt tersebut. Dengan demikian strategi penempatan produk yang telah dijalankan oleh perusahaan berhasil yaitu lewat penawaran design grafis sebagai keunggulannya dengan tidak mengesampingkan atribut-atribut T-shirt lainnya karena atribut-atribut tersebut juga menjadi perhatian konsumen dalam melakukan pembelian dan juga mendukung keberhasilan strategi penempatan produk yang telah dijalankan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67817
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository