Show simple item record

dc.contributor.advisorDafik
dc.contributor.advisorSri Lestari, Nurcholif Diah
dc.contributor.authorSetiawan, Harianto
dc.date.accessioned2015-12-06T23:41:10Z
dc.date.available2015-12-06T23:41:10Z
dc.date.issued2015-12-06
dc.identifier.nim110210101080
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66723
dc.description.abstractLiterasi matematika sendiri merupakan kemampuan seseorang individu merumuskan, menggunakan, dan menafsirkan matematika dalam berbagai konteks. Berdasarkan hasil studi PISA 2000, peringkat Indonesia dalam literasi matematika adalah pada peringkat 39 dari 41 negara. Tahun 2003, Indonesia menempati peringkat 38 dari 40 negara. Tahun 2006 peringkat 50 dari 57 negara. Tahun 2009 peringkat 61 dari 65 negara, dan pada tahun 2012 berada pada posisi 64 dari 65 negara. Salah satu penyebab buruknya prestasi Indonesia adalah adalah tidak tersedianya soal-soal yang melatih kemampuan literasi matematika siswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectSOAL MATEMATIKAen_US
dc.subjectKEMAMPUAN LITERASIen_US
dc.titlePENGEMBANGAN SOAL MATEMATIKA TIPE PISA UNTUK MENGETAHUI KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) KELAS VIIIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record