Show simple item record

dc.contributor.advisorSunardi
dc.contributor.advisorKristiana, Arika Indah
dc.contributor.authorFauziah, Eka Wulandari
dc.date.accessioned2015-12-06T03:29:19Z
dc.date.available2015-12-06T03:29:19Z
dc.date.issued2015-12-06
dc.identifier.nim110210101031
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66639
dc.description.abstractKemampuan berpikir kreatif merupakan potensi yang dimiliki oleh setiap manusia, hanya tingkatannya yang membedakan. Kurikulum 2006 menyebutkan bahwa kemampuan berpikir kreatif dibutuhkan untuk menguasai ilmu masa depan. Cara berpikir tersebut dapat dikembangkan melalui pendidikan matematika. Salah satu metode yang dapat mendorong keterampilan berpikir kreatif siswa adalah melalui pengajuan masalah (problem posing). Dalam pengajuan masalah, siswa diberi kegiatan untuk membuat soal kemudian menyelesaikan soal tersebut sesuai dengan konsep atau materi yang telah dipelajari. Selain itu, untuk menunjang keberhasilan siswa dalam menerima informasi dikelas, maka harus diperhatikan gaya kognitif yang dimiliki oleh masing-masing siswa. Gaya kognitif merupakan karakteristik seseorang dalam menerima, menganalisis dan merespon suatu tindakan kognitif yang diberikan. Salah satu dimensi gaya kognitif yang memperoleh perhatian besar dalam pengkajian anak, khususnya anak berkesulitan belajar yaitu gaya kognitif reflektif dan impulsif. Dari uraian tersebut, akan dilakukan penelitian untuk menganalisis tingkat berpikir kreatif siswa dalam pengajuan masalah matematika berdasarkan gaya kognitif reflektif-impulsif siswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBerpikir Kreatifen_US
dc.subjectBahasan Bangun Ruang Sisi Dataren_US
dc.titleANALISIS TINGKAT BERPIKIR KREATIF DALAM PENGAJUAN MASALAH MATEMATIKA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR BERDASARKAN GAYA KOGNITIF REFLEKTIF-IMPULSIF SISWA KELAS VIII-F SMP NEGERI 12 JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record