• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Alternatif Strategi Bauran Pemasaran Pada PT. Indofarma Global Medika Cabang Jember

    Thumbnail
    View/Open
    130820101036.pdf (1.485Mb)
    Date
    2015-12-04
    Author
    PERMATASARI, SILFIANA NISA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Alternatif Strategi Bauran Pemasaran Pada PT. Indofarma Global Medika Cabang Jember”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman, posisi dalam Matriks IE, Matriks Space, Matriks SWOT, serta untuk mengetahui alternatif strategi pemasaran terhadap penjualan PT. Indofarma Global Medika cabang Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah pimpinan, pesaing dan konsumen PT. Indofarma Global Medika secara umum. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 8 orang. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel lingkungan internal yang menjadi kekuatan dari penelitian ini, yaitu produk, hubungan kerjasama, harga, dan saluran distribusi. Sedangkan kelemahannya adalah produk, sumber daya manusia, dan promosi, variabel lingkungan eksternal yang merupakan peluang adalah teknologi, lingkungan sosial dan budaya, kebersamaan pasar dan kesamaan sumber daya, persaingan antar perusahaan saingan. Sedangkan ancamannya adalah potensi masuknya pesaing baru dan daya tawar pemasok, posisi strategis PT. Indofarma Global Medika pada matriks IE adalah grow and develop (tumbuh dan berkembang), dalam matriks space berada pada profil agresif, dalam matriks SWOT adalah strategi SO, WO, ST, WT, saling berhubungan. Alternatif strategi pada PT. Indofarma Global Medika cabang Jember adalah penetrasi pasar (market penetration), pengembangan pasar (market development), pengembangan produk (product development).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66494
    Collections
    • MT-Management [545]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository