• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CITRA INSTITUSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS MAHASISWA UNIVERSITAS MOCH. SROEDJI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    130820101019.pdf (3.267Mb)
    Date
    2015-12-04
    Author
    Noviasari, Rifka Arinda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendidikan merupakan faktor penting bagi kelangsungan kehidupan bangsa, sehingga pemerintah berusaha memperioritaskan pembangunan dibidang pendidikan, khususnya kualitas pendidikan agar dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan produktif. Perkembangan kebutuhan akan pendidikan tinggi pada akhirnya membuka peluang bagi pihak swasta untuk ikut berpartisipasi dalam usaha penyelenggaraan pendidikan, pada tanggal 6 April 1981 berdirilah Perguruan Tinggi Swasta yang diberi nama Universitas Moch. Sroedji Jember. Persaingan yang semakin ketat akhir-akhir ini menuntut sebuah Perguruan Tinggi untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada mahasiswa. Layanan yang baik diharapkan akan meningkatkan kepuasan mahasiswanya. Mahasiswa yang puas menjadi loyal terhadap perguruan yang bersangkutan, selanjutnya mahasiswa tersebut akan merekomendasikan kepada para calon mahasiswa terhadap suatu nama perguruan tinggi tertentu. Minat calon mahasiswa untuk memilih Perguruan Tinggi sangat dipengaruhi oleh faktor persepsi mereka terhadap Perguruan Tinggi tersebut. Mahasiswa memilih Perguruan Tinggi yang telah mereka kenal dan memiliki citra yang baik. Universitas Moch. Sroedji Jember masih menggunakan Sistem Informasi Akademik manual yang ada kaitannya dengan kualitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh kualitas layanan dan citra institusi terhadap kepuasan dan loyalitas mahasiswa di Universitas Moch. Sroedji Jember. Jenis penelitian ini dapat digolongkan sebagai penelitian penjelasan (Explanatory research). Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Moch. Sroedji Jember. Penentuan jumlah sampel menggunakan perbandingan yang proporsional. Jumlah sampel diambil dari jumlah indikator x 8, Sehingga jumlah sampel adalah 18 x 8 = 144. Alat analisis yang digunakan adalah analisis SEM. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, bahwa 1). Citra Institusi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Moch. Sroedji Jember. 2). Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Moch. Sroedji Jember. 3). Citra Institusi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Universitas Moch. Sroedji Jember. 4). Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Universitas Moch. Sroedji Jember. 5). Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Universitas Moch. Sroedji Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66487
    Collections
    • MT-Management [548]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository