Show simple item record

dc.contributor.advisorKartini, Titin
dc.contributor.advisorAni, Hety Mustika
dc.date.accessioned2015-12-02T08:56:25Z
dc.date.available2015-12-02T08:56:25Z
dc.date.issued2015-12-02
dc.identifier.nim110210301015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/65954
dc.description.abstractPerkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) berjalan cukup pesat. Peranan TIK sangat penting bagi manusia dan tidak dapat dihindarkan lagi dalam semua sektor terutama dalam bidang bisnis. Peluang bisnis yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi adalah bisnis jasa berbasis server. Bisnis server merupakan sebuah bisnis yang menggunakan komputer yang berfungsi untuk melayani, membatasi, dan mengontrol. Sebuah bisnis tentunya menginginkan usahanya mengalami perkembangan, berkembangnya bisnis sangat erat kaitannya dengan strategi. Strategi yang dijalankan harus sesuai dengan apa yang menjadi permasalahan krusial dari perusahaan. Salah satu perusahaan berbasis server yang menginginkan perusahaannya mengalami perkembangan adalah CV Wiramitra Kabupaten Sidoarjo, yang dijadikan sebagai tempat penelitian, karena perusahaan ini bisa dikatakan sebagai perusahaan baru yang memiliki banyak pesaing bisnis yang sejenis. Perusahaan ini harus mampu untuk bertahan dan mengembangkan usahanya sehingga dapat besaing dengan perusahaan lain. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi pengembangan usaha yang dilakukan pada CV Wiramitra Kabupaten Sidoarjo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Tempat penelitian ditentukan dengan menggunakan metode purposive area yang dilaksanakan di CV Wiramitra Kabupaten Sidoarjo. Analisis data dalam penelitian ini terdiri dari reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa CV Wiramitra Kabupaten Sidoarjo menerapkan strategi pengembangan usaha. Adapun strategi pengembangan viii usaha yang dilakukan oleh CV Wiramitra adalah pengembangan produk, penetrasi pasar, serta pengembangan pasar. Pengembangan produk dalam CV Wiramitra dikenal dengan sebutan bisnis “TOP” (Tour and travel, Online Payment serta Payment Point). Penetrasi pasar dilakukan CV Wiramitra melalui beberapa kegiatan diantaranya seminar maupun workshop kewirausahaan yang dilakukan sendiri oleh pemilik CV Wiramitra untuk memperkenalkan produk serta mengajak agen untuk segera bergabung di daerah sekitar Sidoarjo. Selain itu, promosi dilakukan melalui internet seperti web, OLX, forum kaskus, forum djawir, facebook, twitter, youtube, blog, weboxi, dsb. Pengembangan pasar juga dilakukan oleh CV Wiramitra dengan melakukan beberapa perluasan pasar diantaranya, terminal server, H2H (Host to host), server bisnis 33 propinsi. Dengan adanya strategi pengembangan usaha yang dilakukan maka pasar yang yang dikuasai oleh CV Wiramitra semakin meluas dengan diikuti konsumen yang terus bertambah, omset yang diperoleh meningkat, serta konsumen merasa puas menggunakan layanan dari CV Wiramitra.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPengembangan Usahaen_US
dc.titleStrategi Pengembangan Usaha Pada CV Wiramitra Kabupaten Sidoarjo;en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record