Show simple item record

dc.contributor.advisorPrasodjo, Adi
dc.contributor.advisorWulandari, Gusti Ayu
dc.contributor.authorPutra, Adi Setia
dc.date.accessioned2015-12-01T01:40:25Z
dc.date.available2015-12-01T01:40:25Z
dc.date.issued2015-12-01
dc.identifier.nim090810201006
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/65230
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Pengaruh Atribut Produk dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Pewangi Stella di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember”. Penelitian ini adalah bertujuan menganalisis dan memprediksikan persepsi pelanggan mengenai atribut produk dan inovasi produk dalam menentukan adanya keputusan pembelian ulang produk pewangi STELLA di Kabupaten Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah pengambilan keputusan pembelian dan sekaligus sebagai konsumen produk pewangi Stella di Jember. Metode sampling didalam penelitian ini menggunakan kategori nonprobality sampling, dengan metode pengambilan sampling dalam penelitian ini adalah teknik puposive sampling, sampling didalam penelitian ini adalah sebanyak 70 orang responden. Teknik pengumpulan data didalam penelitian ini menggunakan kuisiuner, untuk memperoleh data atau jawaban mengenai keputusan membeli ulang terkait atribut dan inovasi pada produk pewangi ruangan Stella di Jember. Dalam penelitian variabel terikatnya adalah keputusan pembelian ulang (Y)dan variabel bebasnya adalah atribut produk (X1) dan inovasi produk (X2). Skala pengukuran data dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik yang merupakan suatu metode stattistika yang mendeskripsikan hubungan antara peubah responde yang memiliki dua kategori atau lebih dengan satu atau lebih peubah penjelas berskala kategori atau interval, dengan peubah kategorik yaitu peubah yang berupa data nominal dan ordinal. Model regresi logistik adalah model regresi yang peubah terikat atau respondnya mensyaratkan berupa peubah katagorik. Persamaan regresi yang dapat dibentuk adalah Ŷt = -38,730 + 6,718X1 + 8,623X2. Hasil uji Wald Test HomsterdanLameshow, variabel atribut produk (X1) memiliki odds ratio sebesar 6,718 dan signifikasi 0,004 < 0,05, yang berarti secara parsial variabel atribut produk dapat memprediksikanadanyakeputusan pembelian ulang yang akan mengindikasikan pembelian produk pewangi Stella, Variabel inovasi produk (X2) memiliki odds ratio sebesar 8,623 dan signifikasi 0,000 < 0,05, yang berarti secara parsial variabel inovasi produk dapat memprediksiadanyakeputusan pembelian ulang yang akan mengindikasikan pembelian produk pewangi Stella. Nilai Omnimbus Statistic didalam model regresi diketahui sebesar 38,902 > 5,991 dengan tingkat signifikansi sama dengan nol, yang berarti secara serentak variabel atribut produk dan inovasi produk dapat x memprediksikeadaankeputusan pembelian ulang yang mengindikasikan pembelian produk pewangi Stella di Kabupaten Jember. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Atribut produk dapat memprediksi keputusan pembelian ulang produk pewangi Stella di KabupatenJember. Jadi semakin baik atribut produk yang menjadi keunggulan produk, maka peluang pembelian untuk mengulang pembelian menjadi lebih besar, dan; 2) Inovasi produk dapat memprediksi keputusan pembelian ulang produk pewangi Stella di KabupatenJember. Jadi semakin baik inovasi produk yang diciptakan, maka peluang pembelian untuk mengulang pembelian menjadi lebih besar.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectAtribut Produken_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Ulangen_US
dc.titlePengaruh Atribut Produk dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Pewangi Stella di Wilayah Sumbersari Kabupaten Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record