Show simple item record

dc.contributor.authorMULIADI
dc.date.accessioned2013-12-09T02:41:51Z
dc.date.available2013-12-09T02:41:51Z
dc.date.issued2013-12-09
dc.identifier.nimNIM070210204070
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6446
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk meningkatakan hasil belajar siswa kelas V SDN Mangli 01 dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia pokok bahasan mengarang indah dengan menggunakamn media gambar seeri 2010-2011.Pengambilan data dilaksanakan di SDN Mangli 01 Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember.jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas.Desain yang dipakai dalam penelitian ini adalah adalah model skema Kemis dan Taggar dengan tahap penelitian tindakan 9 yang meliputi perencanaan,tindakan,pengamatan ,dan refleksi.Pengumpulan data menggunakan metode Observasi tes dan wawancara data yang dikumpulkan berupa analisis jawaban siswa terhadap tes akhir siklus I,dan tse akhir siklus II serta jawaban siswa terhadap wawancara yang dilakukan pneliti.penggunaan media gambar seri pada pembelajaran mengarang indah dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan kemampuan akademik dalam proses belajar mengajar. Kesimpulan dari penelitian adalah penggunaan media gambar seri pada pembelajaran bahasa indonesia pkok bahasan mengarang indah dapat menuingkatkan hasil bekajar siswa baik secara individu maupun secara berkelompok,hal ini terbukti dengan adanya peningkatan persentase hasil belajar siswa kelas V SDN Mangli 01 Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember pada siklus sampai siklus II,ketuntasan hasil belajar siswa 76% pada siklus I dan 81% pada siklus II atau sebanyak 39 siswa yang mengalami ketuntasan hasil belajar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204070;
dc.subjectKEMAMPUAN MENGARANG INDAH, MEDIA MADIA GAMBARen_US
dc.titlePENINGKATAN KEMAMPUAN MENGARANG INDAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI SISWA KELAS V SDN MANGLI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record