Show simple item record

dc.contributor.authorMUHAMMAD ZAENAL
dc.date.accessioned2013-12-09T02:36:27Z
dc.date.available2013-12-09T02:36:27Z
dc.date.issued2013-12-09
dc.identifier.nimNIM070210204068
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6433
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas secara kolaboratif. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, dilakukan secara kolaboratif antara peneliti dan guru. Data penelitian diperoleh dari hasil observasi, tes, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan yaitu data kuantitatif dan data kualitatif. Hasil penelitian diperoleh dari penerapan media gambar dalam pembelajaran kemampuan menulis kalimat sederhana. Melalui media gambar, kemampuan siswa dalam menulis kalimat saderhana meningkat. Siswa mampu menulis kalimat sederhana dengan benar sesuai dengan stuktur kalimat sederhana. Kemampuan siswa setelah mengikuti pembelajaran media gambar meningkat, tingkat ketuntasan siswa pada siklus I mencapai 54%. Pada siklus II meningkat menjadi rerata 85%. Peningkatan tingkat ketuntasan siswa dari siklus I ke siklus II menunjukkan bahwa secara klasikal media gambar berhasil membuat siswa aktif selama pembelajaran berlangsung.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204068;
dc.subjectKeterampilan Menulis Kalimat Sederhana, Media Gambaren_US
dc.titlePENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KALIMAT SEDERHANA MELALUI MEDIA GAMBAR SISWA KELAS II SDN MANGLI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record