Show simple item record

dc.contributor.authorAgustian Prahara E. P, Yova
dc.contributor.authorSubiki
dc.contributor.authorMaryani
dc.date.accessioned2015-10-05T08:09:42Z
dc.date.available2015-10-05T08:09:42Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63968
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hasil belajar siswa antara menggunakan model quantum learning disertai metode eksperimen dengan pembelajaran konvensional dan aktivitas belajar siswa selama menggunakan model pembelajaran quantum learning. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Data untuk mengetahui hasil belajar diperoleh dari nilai post-test dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Nilai rata-rata pre-test dan post-test yang di peroleh dari kelas eksperimen adalah 54,46. Nilai post-test dari kelas kontrol adalah 54,85. Aktivitas siswa dibuat dengan data skor selama menggunakan model quantum learning dengan metode eksperimen dalam kategori baik. Hasil analisis data ini membuktikan bahwa pembelajaran menggunakan model quantum learning dengan metode eksperimen lebih baik daripada pembelajaran pada kelas kontrol pada aktivitas belajar siswanya, sedangkan hasil belajarnya lebih rendah.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectmodel quantum learningen_US
dc.subjectmetode eksperimenen_US
dc.subjecthasil belajar, aktivitas belajaren_US
dc.titleModel Quantum Learning Dengan Metode Eksperimen Pada Pembelajaran Fisika Di Kelas VIII SMPN 7 Jembeen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record