Show simple item record

dc.contributor.authorMASRUROH
dc.date.accessioned2013-12-09T01:41:50Z
dc.date.available2013-12-09T01:41:50Z
dc.date.issued2013-12-09
dc.identifier.nimNIM080210204239
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6356
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIA di SDN Kertosari 01 Jember tahun pelajaran 2010/2011. Data diambil pada tanggal 12-26 Januari dengan menggunakan metode observasi, metode wawancara, metode tes dan metode dokumentasi. Beberapa kendala yang ditemui sewaktu penelitian dapat diatasi dengan baik, misalnya seperti siswa malu dalam presentasi guru berusaha memberikan reward berupa bintang agar siswa bersedia dalam melakukan presentasi. Berdasarkan hasil analisis data pada aktivitas siswa mengalami peningkatan sebesar 5,02% yaitu pada siklus 1 mencapai 73,29% dan siklus 2 mencapai 78,31%. Ketuntasan hasil belajar siswa juga menagalami peningkatan sebesar 15,15%, yakni dari siklus 1 mencapai 75,75% dan pada siklus 2 mencapai 90,90%, dengan hasil yang dicapai tersebut dapat dinyatakan tuntas.dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa dalam pembelajaran terjadi peningkatan aktivitas dan hasil belajar pada siswa kelas VI SDN Kertosari 01 dengan menggunakan penerapan Discovery Learning berbasis Teori Bruner.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204239;
dc.subjectDiscovery Learning, Teori Bruner, Matematika, Bahasan Keliling dan Luasen_US
dc.titlePENERAPAN DISCOVERY LEARNING BERBASIS TEORI BRUNER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SUB POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS LINGKARAN DI SDN KERTOSARI 01 PAKUSARI-JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record