| dc.description.abstract | Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  adanya  pengaruh  yang  signifikan  dari  bauran  pemasaran  terhadap
pembelian smartphoneSamsung pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember. Responden dalam
penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2011, 2012, dan 2013 Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember,
sebanyak  51  mahasiswa  dengan  menggunakan  metode  proportional  random  sampling .  Jenis  Penelitian  ini
merupakan  dengan  pendekatan  kuantitatif.  Penentuan  lokasi  penelitian  menggunakan  purposive  area,
pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara, dan dokumen. Analisis data yang digunakan adalah
analisis inferensial yaitu dengan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian membuktikan bahwa bauran
pemasaran (produk, harga, promosi, dan distribusi) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap
pengambilan keputusan mahasiswa dalam melakukan pembelian  smartphone samsung  di Pendidikan Ekonomi
FKIP Universitas Jember Angkatan 2011-2013. Hasil penelitian dengan   analisis koefisien determinasi diperoleh
angka R
square 
sebesar 0,821 menunjukkan bahwa pengaruh bauran pemasaran terhadap pengambilan keputusan
pembelian smartphone Samsung sebesar 82,1%. Dalam penelitian ini juga diperoleh hasil persamaan garis regresi
sederhana yaitu  = -6,570 + 1,307X1 + ei. Selain diperoleh nilai R
square 
dan persamaan garis regresi sederhana juga
diperoleh nilai analisis varians garis regresi, dan uji F. Dimana masing-masing nilainya untuk analisis varians garis
regresi atau R sebesar 0,821 dan untuk uji F nilainya sebesar 224,54. Dari uji F diketahui besarnya F
hitung
= 224,54
> F
tabel
= 4,03 dengan tingkat signifikansi F = 0,000 < α = 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang
signifikan bauran pemasaran terhadap pengambilan keputuan pembelian  smartphone  Samsung pada mahasiswa
Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember Angkatan 2011-2013 | en_US |