• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAPPENGAMBILAN KEPUTUSAN

    Thumbnail
    View/Open
    BAYU PRASETYO UTOMO.pdf (256.1Kb)
    Date
    2015
    Author
    Bayu Prasetyo Utomo
    Joko Widodo
    Sutrisno Djaja
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan dari bauran pemasaran terhadap pembelian smartphoneSamsung pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2011, 2012, dan 2013 Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember, sebanyak 51 mahasiswa dengan menggunakan metode proportional random sampling . Jenis Penelitian ini merupakan dengan pendekatan kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan purposive area, pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara, dan dokumen. Analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial yaitu dengan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian membuktikan bahwa bauran pemasaran (produk, harga, promosi, dan distribusi) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan mahasiswa dalam melakukan pembelian smartphone samsung di Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember Angkatan 2011-2013. Hasil penelitian dengan analisis koefisien determinasi diperoleh angka R square sebesar 0,821 menunjukkan bahwa pengaruh bauran pemasaran terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone Samsung sebesar 82,1%. Dalam penelitian ini juga diperoleh hasil persamaan garis regresi sederhana yaitu = -6,570 + 1,307X1 + ei. Selain diperoleh nilai R square dan persamaan garis regresi sederhana juga diperoleh nilai analisis varians garis regresi, dan uji F. Dimana masing-masing nilainya untuk analisis varians garis regresi atau R sebesar 0,821 dan untuk uji F nilainya sebesar 224,54. Dari uji F diketahui besarnya F hitung = 224,54 > F tabel = 4,03 dengan tingkat signifikansi F = 0,000 < α = 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan bauran pemasaran terhadap pengambilan keputuan pembelian smartphone Samsung pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember Angkatan 2011-2013
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63523
    Collections
    • SRA-Education [1352]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository