Analisis Struktur Hasil Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan
View/
Date
2015Author
Agung Wijaya Arifandi, Arifandi
Sunardi
Dina Trapsilasiwi
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat dan besar persentase struktur hasil belajar
siswa  dalam  menyelesaikan  soal  pemecahan  masalah  berdasarkan  taksonomi  SOLO  pada  kelas  VII  pokok  bahasan
Aritmetika Sosial di SMP Negeri 7 Jember tahun ajaran 2014/2015. Data yang dianalisis pada penelitian ini adalah
struktur hasil belajar siswa. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
persentase level struktur hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah pada pokok bahasan Aritmetika
Sosial berdasarkan taksonomi SOLO kelas VII SMP Negeri 7 Jember berturut-turut dari level terendah sampai dengan
level tertinggi adalah 27.5% berada pada level Prestruktural, 4.2% berada pada level Unistruktural, 8.3% berada pada level
Multistruktural, 30.8% berada pada level Relasional dan 29.2% berada pada level Abstrak Diperluas.
Collections
- SRA-Education [1352]
