• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Terapi One On One Dengan Anak Autis Di Sentra Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Cahaya Nurani Jember 2013

    Thumbnail
    View/Open
    IQRA MA'A RAHMI ANNURMA PUTRI.pdf (242.2Kb)
    Date
    2014
    Author
    Iqra Ma'a Rahmi Annurma Putri, Putri
    A.T. Hendrawijaya
    Deditiani Tri Indrianti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendidikan merupakan suatu kebutuhan pokok bagi setiap manusia, termasuk anak usia dini. Pada kenyataanya banyak anak usia dini yang mengalami kelainan baik dari factor genetic maupun factor lainya, atau disebut dengan anak berkebutuhan khusus (ABK). Anak autis merupakan anak yang juga harus mendapatkan pendidikan. Autis adalah suatu gangguan neurobiologis yang sangat kompleks dimana anak cenderung asik dengn duniana sendiri dan tidak perduli dengan lingkungan sosialnya. Di Cahaya Nurani jember memberikan fasilitas pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) bagi anak Autis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan terapi one on one dengan anak autis di sentra anak berkebutuhan khusus (ABK) Cahaya nurani jember. Penelitian ini menggunakan penelitian korelasional tata jenjang dengan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh data harga Rho sebesar 0,942 dan harga kritik sebesar 0,648,sehingga Rhohitung > Rhotabel. Maka hipotesis alternatif (Ha) hubungan terapi one on one dengan anak autis memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi pada anak autis di Sentra Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Cahaya Nurani Jember diterima. Ada pun saran Bagi Guru atau Terapis, terapi one on one hendaknya diterapakan secara optimal sesuai dengan kaidah-kaidah yang mendasari serta teknik-teknik dasarnya, karena hal tersebut memiliki pengaruh besar terhadap tinggkat keberhasilan pembelajaran atau tercapainya tujuan dan keberhasilan terapi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63358
    Collections
    • SRA-Education [1352]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository