PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN
Abstract
Bauran  pemasaran  yang  meliputi  produk, harga,  lokasi  dan  promosi  merupakan  hal  yang  turut  mempengaruhi
keputusan  nasabah  dalam  melakukan  pembelian  termasuk  produk  rumah.Begituhalnya  pada  Perumahan Taman
Gading Jember, dimana dalam melakukan pembelian rumah sederhana tipe 36 melalui fasilitas KPR Bank Muamalat
Indonesia Cabang Jember, nasabah melakukan pertimbangan-pertimbangan yang ada pada bauran pemasaran ini.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan bauran pemasaran
yang meliputi produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian rumah sederhana tipe 36 melalui
fasilitas KPR Bank Muamalat Indonesia Cabang Jember.  Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode
purposive  area.Penentuan  responden  dalam  penelitian  ini  menggunakan  metodepopulasi  yaitu  sebanyak  38
responden.  Metode  pengumpulan  data  yang  digunakan  terdiri  dari  metode:  angket,  wawancara,   observasi,  dan
dokumen.  Analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial  yaitu dengan  analisis garis regresi  sederhana,
analisis varian garis regresi, uji F dan efektivitas garis regresi/koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan
bauran pemasaran mempunyai pengaruh yang signifikan  terhadap keputusan pembelian rumah sederhana tipe 36
yaitu sebesar 79,8%,  sedangkan  sisanya yaitu 20,2% dipengaruhi variabel bebas lainnya yang tidak diteliti yaitu
physical evidencedan tingkat pendapatan.
Collections
- SRA-Education [1352]
