PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN
Abstract
Bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, lokasi dan promosi merupakan hal yang turut mempengaruhi
keputusan nasabah dalam melakukan pembelian termasuk produk rumah.Begituhalnya pada Perumahan Taman
Gading Jember, dimana dalam melakukan pembelian rumah sederhana tipe 36 melalui fasilitas KPR Bank Muamalat
Indonesia Cabang Jember, nasabah melakukan pertimbangan-pertimbangan yang ada pada bauran pemasaran ini.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan bauran pemasaran
yang meliputi produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian rumah sederhana tipe 36 melalui
fasilitas KPR Bank Muamalat Indonesia Cabang Jember. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode
purposive area.Penentuan responden dalam penelitian ini menggunakan metodepopulasi yaitu sebanyak 38
responden. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, wawancara, observasi, dan
dokumen. Analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial yaitu dengan analisis garis regresi sederhana,
analisis varian garis regresi, uji F dan efektivitas garis regresi/koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan
bauran pemasaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian rumah sederhana tipe 36
yaitu sebesar 79,8%, sedangkan sisanya yaitu 20,2% dipengaruhi variabel bebas lainnya yang tidak diteliti yaitu
physical evidencedan tingkat pendapatan.
Collections
- SRA-Education [1352]