PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KP-RI UNIVERSITAS JEMBER UNIT KERJA FKIP TAHUN 2013
View/
Date
2014Author
Galan Ihsan Suci, Galan
Umar HMS, Umar
Retna Ngesti S, Retna
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah  1) untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan  (berwujud,
keandalan, ketanggapan, jaminan, empati)  terhadap kepuasan  anggota KP-RI Universitas Jember unit kerja FKIP
tahun  2013.  2)  untuk  mengetahui  diantara  berwujud,  keandalan,  ketanggapan,  jaminan  dan  empati  yang
mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan anggota KP-RI Universitas Jember unit kerja FKIP tahun 2013.
Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area. Penentuan responden dalam penelitian
ini menggunakan metode  random sampling, yaitu sebanyak 63  orang. Metode pengumpulan data yang digunakan
terdiri dari metode: angket, wawancara, observasi , dan  dokumen.  Teknik pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan editing, skoring, dan tabulasi.  Analisis data yang digunakan adalah analisis  deskriptif dan analisis
inferensial  (analisis  regresi  linear berganda,  analisis varian garis regresi,  uji F , koefisien determinasi,  uji  t dan
koefisien determinasi parsial).  Hasil penelitian menunjukkan  bahwa 1)  kualitas pelayanan  mempunyai pengaruh
yang signifikan  terhadap kepuasan  anggota KP-RI Universitas Jember unit kerja FKIP tahun 2013 , yaitu sebesar
83,7%. 2) jaminan mempunyai pengaruh dominan sebesar 22,52%
Collections
- SRA-Education [1352]
