Show simple item record

dc.contributor.authorSofiun Naqiyah, Maya
dc.contributor.authorSuhartiningsih
dc.contributor.authorWuryaningrum., Rusdhianti
dc.date.accessioned2015-06-26T05:37:20Z
dc.date.available2015-06-26T05:37:20Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62781
dc.description.abstractMenulis adalah kegiatan yang kompleks untuk mengungkapkan ide, pikiran, dan perasaan dalam bentuk bahasa tulis, lebih khusus dalam permbelajaran menulis narasi di sekolah. Berdasarkan hasil observasi, diketahui bahwa pembelajaran menulis narasi di kelas VIIA Mts Tarbiyatul Huda masih belum tuntas. Banyak siswa yang kesulitan ketika harus mengungkapkan pikiran dalam bentuk tulisan, menulis cerita secara kronologis, dan menyatukan dan memadukan paragraf. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menerapkan metode karyawisata berbantuan media video untuk mengatasi permasalahan siswa tersebut. Hasil penelitian menunjukkan ketuntasan klasikal pada prasiklus 32,3%, siklus I 73,5%, dan siklus II 85,2%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode karyawisata berbantuan media video mampu meningkatkan kemampuan menulis narasien_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectkaryawisata,en_US
dc.subjectmenulis narasien_US
dc.subjectvideoen_US
dc.titlePenerapan Metode Karyawisata berbantuan Media Video untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Narasi (Implementing Field Trip Method With video Media Aid for Increase Narrative Writing Skill)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record