PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PRIMKOP DHARMA PUTRA JEMBER PADA TAHUN 2012
View/
Date
2013Author
Dwi Widia ningsih, Dwi
Umar HMS, Umar HMS
Retna Ngesti S, Retna
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan  penelitian ini dilakukan untuk membuktikan  pengaruh kualitas pelayanan (jaminan, keandalan, bukti fisik, empati,
dan daya tanggap) terhadap loyalitas anggota PRIMKOP DHARMA PUTRA Jember. Jadi, rumusan masalah yang dapat
ditarik dari penelitian ini adalah  apakah kualitas pelayanan (jaminan, keandalan, bukti fisik, empati, dan daya tanggap)
berpengaruh  terhadap  loyalitas  anggota  PRIMKOP  DHARMA  PUTRA  Jember.  Metode  penentuan  lokasi  penelitian
menggunakan metode  purposive area.  Penentuan jumlah responden dalam penelitian ini menggunakan metode  random
sampling, yaitu sebanyak 87 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, dokumentasi,
wawancara, dan observasi. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan editing, skoring, dan tabulasi.Analisis
data yang digunakan adalah analisis diskriptif dan inferensial/statistik yaitu dengan menggunakan analisis garis regresi
sederhana,  analisis  varian  garis  regresi,  uji  F  dan  uji  efektivitas  garis  regresi.  Hasil  penelitian  menunjukkan  kualitas
pelayanan  mempunyai pengaruh yang signifikan  terhadap loyalitas anggota PRIMKOP DHARMA PUTRA Jember, yaitu
sebesar 86,9%.
Collections
- SRA-Education [1352]
