| dc.contributor.author | Pregiwati Marina Sari, Pregiwati |  | 
| dc.contributor.author | Rahayu, Rahayu, |  | 
| dc.contributor.author | Nanik Yuliati, Nanik |  | 
| dc.date.accessioned | 2015-06-24T01:56:31Z |  | 
| dc.date.available | 2015-06-24T01:56:31Z |  | 
| dc.date.issued | 2 |  | 
| dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62702 |  | 
| dc.description.abstract | Keberadaan  Ilmu  Pengetahuan  Sosial  pendidikan  dasar  sebagai  sarana  dalam  mengembangkan  pemahaman  tentang
bagaimana individu dan kelompok hidup bersama dengan lingkunganya. Dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran IPS
dan kompetensinya, diperlukan suatu  pendekatan pembelajaran yang memungkinkan siswa berperan secara aktif dalam
proses  pembelajaran,  baik dalam  bentuk  interaksi antar  siswa maupun  interaksi  siswa dengan guru.  Dari  hal  tersebut
digunakan pendekatan konsep Sains dan Teknologi Terapan dalam pembelajaran untuk mengetahui pengaruhnya terhadap
hasil belajar siswa di SDN Kertosari 2 yang didasarkan pada hasil tes (pre-test dan post-test) . Setelah dilakukan uji
homogenitas dan hasilnya kemampuan antar kedua kelas sama dilakukan perhitungan uji t,  Hasil perhitungan menunjukkan
nilai t hitung = 4,25 dan  t tabel= 2 sehingga t hitung > t tabel yaitu 4,83>2, dengan demikian hipotesis nihil (H
o
) yang
berbunyi tidak ada pengaruh penggunaan pendekatan konsep Sain dan Teknologi Terapan terhadap hasil belajar IPS siswa
ditolak dan hipotesis kerja (H
a
) yang berbunyi ada pengaruh penggunaan pendekatan konsep Sains dan Teknologi Terapan
terhadap hasil belajar IPS siswa diterima. | en_US | 
| dc.publisher | UNEJ | en_US | 
| dc.subject | Pendekatan konsep Sains dan Teknologi Terapan | en_US | 
| dc.subject | Hasil Belajar, | en_US | 
| dc.subject | Eksperimen | en_US | 
| dc.title | Pengaruh Penggunaan Pendekatan Konsep Sains dan Teknologi Terapan terhadap Hasil Belajar Mengenal Perkembangan Teknologi Produksi , Komunikasi, dan Transportasi (IPS) Siswa Kelas IV di SDN Kertosari 2 Jember | en_US | 
| dc.type | Article | en_US |