• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER RESEARCH REPORT (LEMLIT)
    • LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER RESEARCH REPORT (LEMLIT)
    • LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BAURAN PRODUK, PERSONAL SELLING, DISPLAY, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN TAK TERENCANA PADA KONSUMEN DI PUSAT-PUSAT PERBELANJAAN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Gusti Ayu Wulandari_pemula_boptn_200.pdf (459.7Kb)
    Date
    2015-04
    Author
    Gusti Ayu Wulandari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam keputusan pembelian, terkadang konsumen melakukan keputusan pembelian yang sifatnya tak terencana. Hal ini bisa disebabkan karena adanya rangsangan/stimuli yang ada di tempat transaksi terjadi. Ritel modern atau pusat perbelanjaan adalah tempat yang paling memungkinkan untuk terjadinya rangsangan-rangsangan pembelian tidak terencana tersebut. Informasi yang dimiliki konsumen mengenai karakteristik bauran produk menjadi elemen yang penting pula dalam proses keputusan pembelian tak terencana. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh mengenai keterkaitan variabel bauran produk (X1), display (X2), personal selling (X3) dan promosi penjualan (X4) berpengaruh terhadap pembelian tak terencana pada konsumen yang dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan kota Jember baik secara parsial maupun simultan. Penelitian dilaksanakan pada khususnya Golden Market, Matahari Departement Store, Carefour dan Roxy Square Jember terhadap para konsumennya dengan menggunakan metode accidental sampling. Sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh bauran produk, personal selling, display, dan promosi penjualan terhadap pembelian tak terencana, baik secara simultan maupun parsial terhadap produktivitas kerja karyawan. Kata Kunci : Pembelian tak terencana, bauran produk, personal selling, display, promosi penjualan
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62425
    Collections
    • LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula [260]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository