Show simple item record

dc.contributor.authorDyah Ratna Chandra Dewi
dc.date.accessioned2015-04-20T10:22:05Z
dc.date.available2015-04-20T10:22:05Z
dc.date.issued2015-04-20
dc.identifier.nimNIM091510601073
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62335
dc.description.abstractKopi merupakan salah satu komoditi perkebunan yang memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Agroindustri kopi banyak dijumpai di Kabupaten Jember. CV. LISA JAYA MANDIRI merupakan agroindustri pengolah kopi ose menjadi kopi oven. Rantai pasok (supply chain) adalah suatu sistem tempat organisasi menyalurkan barang produksi dan jasanya kepada para pelanggan. Rantai pasok berjalan apabila adanya aliran informasi, aliran keuangan, dan aliran produk yang saling melengkapi. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui aliran produk, aliran informasi, aliran keuangan di CV. Lisa Jaya Mandiri, (2) untuk mengetahui nilai tambah kopi oven di Cv. Lisa Jaya Mandiri, (3) mengetahui kinerja rantai pasok pada Cv. Lisa Jaya Mandiri. Metode penetuan daerah penelitian dilakukan dengan sengaja (purposive method). Metode yang digunakan deskriptif dan analitik. Metode pengambilan contoh dalam penelitian ini adalah snowball sampling. Analisis data yang digunakan margin pemasaran, nilai tambah dan pendekatan balanced scorecard (BSC). Hasil analisis menunjukan bahwa (1) rantai pasok pada Cv. Lisa Jaya Mandiri terdapat 3 aliran yaitu aliran produk, aliran informasi, dan aliran keuangan. (2) nilai tambah kopi oven merek “Buriah” pada CV. Lisa Jaya Mandiri sebesar Rp 3.715,6 . (3) kinerja rantai pasok dengan pendekatan balanced scorecard pada CV. Lisa Jaya Mandiri adalah baik, meliputi perspektif keuangan sebesar Perspektif keuangan sebesar 46,93% pada tahun 2007 dan 47,05% pada tahun 2008, perspektif pelanggan sebesar 67,29% dengan kriteria cukup puas, perspektif proses bisnis internal sebesar 73,07 % dengan kriteria puas, perspektif Pembelajaran dan pertumbuhan sebesar 70,61% dengan kriteria baik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries091510601073;
dc.subjectKopi oven, supply chain, margin pemasaran, balanced scorecard.en_US
dc.titleKAJIAN RANTAI PASOK KOPI “BURI AH” DI KABUPATEN JEMBER (Studi Kasus Agroindustri CV. LISA JAYA MANDIRI)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record