dc.description.abstract | Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian
Mobil Daihatsu Xenia Pada PT. Tunas Mobilindo Perkasa Cabang
Matraman Jakarta; Putik Cynthia Nivitasari, 090910202004; 2014; 108
halaman; Program Studi Ilmu Administrasi Niaga
Dewasa ini perkembangan dunia bisnis terutama dalam bidang otomotif
sangat berkembang pesat. Perkembangan ini di tandai dengan persaingan yang
kompetitif antara perusahaan otomotif yang satu dengan yang lain, terutama di
bidang transportasi. Daihatsu Xenia adalah mobil yang diproduksi di Indonesia
oleh pabrikan Daihatsu, yang di pasarkan dalam dua merk yaitu Toyota Avanza
dan Daihatsu Xenia, perbedaan antara avanza dan xenia tidak terletak pada dapur
pacu melainkan ke arah fitur dan brand image.
Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran
promosi terdiri dari advertising, personal selling, sales promotion, public relation,
direct marketing berpengaruh secara simultan, parsial dan dominan terhadap
pengambilan keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia. Alat analisis yang
digunakan dalam penelitian ini teknik pengumpulan data melalui tabulasi data
pada kuisioner, teknik keabsahan data menggunakan uji validitas dan reliabelitas.
Pengujian hipotesis ini digunakan alat analisis data berupa regresi linier berganda.
Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan uji validitas menunjukkan
adanya satu pertanyaan yang tidak valid hal ini dikarenakan nilai r-hitung<r-tabel.
Tetapi setelah dilakukan uji validitas ulang sampai pengujian terakhir seluruh
pertanyaan dan kuisioner dinyatakan valid. Untuk uji reliabelitas dari semua
variabel diperolah nilai cronbach alpha>0.5, maka dinyatakan reliabel.
Berdasarkan uji hipotesis uji F diperoleh hasil advertising, personal selling, sales
promotion, public relation, direct marketing berpengaruh secara bersama sama
terhadap keputusan pembelian mobil type Dayhatsu Xenia, secara parsial
advertising, personal selling, sales promotion, public relation, direct marketing
mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian dan Direct Marketing secara
viii
dominan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian
mobil type F650 dan F651 Daihatsu Xenia di PT Tunas Mobilindo Perkasa. | en_US |