Pengembangan Model Pembelajaran IPA berbasis Lingkungan Luar Kelas untuk Menciptakan Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan di SD
dc.contributor.author | Singgih Bektiarso | |
dc.contributor.author | Imam Mudakir | |
dc.contributor.author | Didik Sugeng Pambudi | |
dc.date.accessioned | 2015-03-31T07:18:32Z | |
dc.date.available | 2015-03-31T07:18:32Z | |
dc.date.issued | 2015-03-31 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62097 | |
dc.description.abstract | Secara umum pembelajaran IPA di SD masih berpusat pada Guru dan mengandalkan metode ceramah. Hal ini kurang tepat dengan karakteristik materi IPA yang banyak berhubungan dengan masalah kehidupan sehari-hari. Wajar saja jika banyak siswa yang tidak menyukai IPA, sehingga hasil belajarnya rendah. Untuk mengatasi masalah ini, maka perlu dikembangkan model pembelajaran IPA yang mengaitkan kegiatan siswa secara langsung dalam kehidupan. Model ini diharapkan dapat diterapkan Guru untuk menarik minat siswa belajar IPA di SD. | en_US |
dc.description.sponsorship | Universitas Jember | en_US |
dc.subject | IPA | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran | en_US |
dc.title | Pengembangan Model Pembelajaran IPA berbasis Lingkungan Luar Kelas untuk Menciptakan Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan di SD | en_US |
dc.type | Working Paper | en_US |