Show simple item record

dc.contributor.authorYUNITA RATRI ASTITI
dc.date.accessioned2013-12-08T04:41:20Z
dc.date.available2013-12-08T04:41:20Z
dc.date.issued2013-12-08
dc.identifier.nimNIM070210204202
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6195
dc.description.abstractPembangunan karakter bangsa (the nation character building) tidak akan terlepas dari ”pendidikan”, karena pendidikan merupakan suatu tolok ukur kemajuan suatu bangsa dalam berbagai bidang, seperti bidang ekonomi, politik, science atau teknologi. Selain itu, pendidikan dapat membangun kepribadian suatu bangsa yang intelek serta mampu bersaing di era globalisasi. Keberhasilan dunia ”pendidikan” dapat memberikan dampak positif dalam pembentukan individu maupun karakter bangsa. Untuk mencapai tujuan pendidikan nasional hendaknya siswa dan guru bekerjasama. Dalam suatu interaksi belajar mengajar, guru memberikan informasi tentang sasaran belajar. Sedangkan bagi siswa, sasaran belajar tersebut merupakan tujuan belajarnya. Belajar merupakan kegiatan aktif siswa dalam membangun makna atau pemahaman terhadap suatu konsep, sehingga dalam proses pembelajaran siswa merupakan sentral kegiatan atau tokoh utama, sedangkan guru hanya membantu menciptakan suasana yang dapat mendorong timbulnya motivasi belajar pada siswa. Akan tetapi, rendahnya daya tarik terhadap pelajaran IPS menyebabkan siswa menjadi sulit untuk memahami dengan benar materi yang disampaikan oleh guru. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penggunaan multimedia (CD Interaktif) dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 2 Karangsari Sempu pada pokok bahasan jenis-jenis usaha dan kegiatan ekonomi di Indonesia kelas V semester ganjil tahun ajaran 2009/en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204202;
dc.subjectPENGGUNAAN MULTIMEDIA, MENINGKATKAN MOTIVASIen_US
dc.titlePENGGUNAAN MULTIMEDIA (CD INTERAKTIF) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPSen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record