Show simple item record

dc.contributor.authorUMI SYAHROZAD
dc.date.accessioned2013-12-08T04:33:16Z
dc.date.available2013-12-08T04:33:16Z
dc.date.issued2013-12-08
dc.identifier.nimNIM070210204151
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6187
dc.description.abstractLatar belakang dari penelitian tindakan ini berdasarkan hasil observasi awal di lapangan dan informasi dari wali kelas V SD Negeri Kencong 05 Jember ditemukan bahwa kemampuan siswa kelas V SD Negeri Kencong 05 Jember dalam menyelesaikan soal cerita KPK dan FPB pada umumnya masih rendah, siswa masih kesulitan menyelesaikan soal cerita KPK dan FPB, siswa kurang termotivasi untuk bertanya, dan siswa masih belum bisa menemukan sendiri suatu konsep Matematika. Berdasarkan masalah yang ditemukan, salah satu strategi untuk mengatasi masalah pembelajaran adalah menerapkan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan pembelajaran menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan KPK dan FPB dengan menggunakan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V semester 1, bagaimanakah aktivitas belajar siswa pada saat pembelajaran menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan KPK dan FPB dengan menggunakan pendekatan kontekstual pada siswa kelas V semester 1, dan bagaimanakah hasil belajar siswa setelah proses pembelajaran menyelesaikan soal cerita yang berkaitan KPK dan FPB dengan mengunakan pendekatan kontekstual pada siswa kelas V semester 1. Tujuan penelitian ini adalah mengkaji penerapan pembelajaran menyelesaikan soal cerita KPK dan FPB dengan menggunakan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V semester 1, menelaah peningkatan aktivitas belajar siswa pada saat pembelajaran menyelesaikan soal cerita KPK dan FPB menggunakan pendekatan kontekstual pada siswa kelas V semester 1, dan menelaah peningkatan hasil belajar siswa setelah proses pembelajaran viii menyelesaikan soal cerita KPK dan FPB menggunakan pendekatan kontekstual pada siswa kelas V semester 1.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204151;
dc.subjectPENDEKATAN KONTEKSTUAL, MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWAen_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CTL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL CERITA KPK DAN FPB DI KELAS V SDN KENCONG 05 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record