Show simple item record

dc.contributor.authorSELLI OKTAVIANA
dc.date.accessioned2013-12-08T04:17:30Z
dc.date.available2013-12-08T04:17:30Z
dc.date.issued2013-12-08
dc.identifier.nimNIM090210204164
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6171
dc.description.abstractKeterampilan membaca merupakan salah satu bagian dari empat keterampilan berbahasa yang diajarkan di sekolah. Keterampilan membaca memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Dari hasil observasi di SDN 3 Sempu, telah ditemukan hasil dari kemampuan membaca lancar siswa yang masih rendah. Pada saat siswa ditugaskan membaca di depan kelas masih banyak siswa yang kurang lancar membaca. Contohnya siswa masih banyak yang mengeja, salah eja, dan kurang bisa membedakan huruf. Media kartu huruf bergambar adalah media visual sederhana berbentuk persegi terbuat dari kertas yang berisi huruf dengan bermacam-macam warna dan gambar-gambar yang menarik. Pembelajaran membaca menggunakan media kartu huruf bergambar, dapat memancing minat siswa dalam mengikuti pembelajaran membaca. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimanakah penerapan media kartu huruf bergambar yang dapat meningkatkan kemampuan membaca lancar pada siswa kelas I SDN 3 Sempu Banyuwangi; (2) bagaimanakah peningkatan kemampuan membaca lancar siswa setelah dilakukan pembelajaran dengan media kartu huruf bergambar pada siswa kelas I SDN 3 Sempu Banyuwangi. Tujuan dari penelitian adalah: (1) mendeskripsikan penerapan media kartu huruf bergambar yang dapat meningkatkan kemampuan membaca lancar siswa kelas I SDN 3 Sempu Banyuwangi; (2) meningkatkan kemampuan membaca lancar siswa setelah dilakukan pembelajaran dengan media kartu huruf bergambar pada siswa kelas I SDN 3 Sempu Banyuwangi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210204164;
dc.subjectMembaca Lancar, Media Kartu Huruf Bergambaren_US
dc.titleMENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA LANCAR DENGAN MEDIA KARTU HURUF BERGAMBAR PADA SISWA KELAS I SDN 3 SEMPUen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record