Show simple item record

dc.contributor.authorSyukron, Ahmad
dc.contributor.authorMutiah, Arju
dc.contributor.authorWuryaningrum, Rusdhianti
dc.date.accessioned2015-03-12T01:12:48Z
dc.date.available2015-03-12T01:12:48Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61710
dc.description.abstractSumber belajar yang banyak digunakan dalam pembelajaran adalah buku teks. Salah satu kriteria buku teks berkualitas adalah buku teks harus mempertimbangkan aspek keterbacaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterbacaan wacana dalam buku teks bahasa dan sastra Indonesia untuk sekolah dasar kelas 4 terbitan Erlangga. Alat ukur dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik cloze. Hasil penelitian menunjukkan keterbacaan wacana dalam buku teks bahasa dan sastra Indonesia untuk sekolah dasar kelas 4 terbitan Erlangga masuk dalam instruksional kategori dengan persentase 48,71%. Selanjutnya, persentase untuk ketepatan isian siswa adalah 46,9%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa buku teks bahasa dan sastra Indonesia untuk sekolah dasar kelas 4 terbitan Erlangga layak digunakan sebagai sumber belajar.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Mahasiswa;
dc.subjectbuku teksen_US
dc.subjectinstruksionalen_US
dc.subjectketerbacaanen_US
dc.subjectteknik clozeen_US
dc.titleKeterbacaan Wacana dalam Buku Teks Bahasa dan Sastra Indonesia untuk SD Kelas 4 Terbitan Erlangga Berdasarkan Teknik Clozeen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record