Show simple item record

dc.contributor.authorKholifatus Sholiha
dc.date.accessioned2015-03-10T09:57:12Z
dc.date.available2015-03-10T09:57:12Z
dc.date.issued2015-03-10
dc.identifier.nimNIM100210301067
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61657
dc.description.abstractPengaruh Daya Tarik Celebrity Endorser Dalam Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Simcard XL Seiring dengan perkembangan teknologi telepon genggam dan gadget yang semakin marak akhir-akhir ini tentu akan bersinergi dengan perkembangan bisnis operator seluler yang semakin pesat, hal ini dikarenakan kebutuhan masayarakat akan akses komunikasi seluler juga semakin meningkat. Saat ini tercatat bahwa terdapat 11 operator dan layanan telekomunikasi seluler di Indonesia yang terdiri dari GSM Keputusan pembelian konsumen dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah iklan. Salah satu bentuk kreatifitas yang dilakukan oleh para pelaku iklan dalam rangka membuat iklan yang menarik adalah dengan cara menggunakan daya tarik celebrity endorser yang banyak digemari agar dapat menarik ix perhatian konsumen dan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Celebrity Endorser adalah orang yang akan memberikan dorongan atau bujukan kepada konsumen melalui perannya dalam sebuah iklan dan bertindak sebagai juru bicara perusahaan. Popularitas, bakat, kharisma dan daya tarik yang dimiliki selebriti sebagai endorser akan mempengaruhi perilaku konsumen dalam mengambil keputusan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh dari daya tarik celebrity endorser dalam iklan terhadap keputusan pembelian simcard XL pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2010-2013 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2010-2013 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember yang menggunakan simcard XL sebanyak 95 orang. Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan inferensial. Hasil analisis diperoleh persamaan regresi Y = 0,625 + 0,788X + ei. Hasil uji F diperoleh F hitung x = 348,109 > F = 3,943 dengan tingkat signifikansi 0,000 atau < 0,05, yang berarti bahwa daya tarik celebrity endorser memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian simcard XL. Melalui koefisien determinasi diperoleh koefisien determinasi sebesar 0,789, hal ini menunjukkan bahwa pengaruh daya tarik celebrity endorser dalam iklan terhadap keputusan pembelian simcard XL pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2010-2013 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember sebesar 78,9% sedangkan sisanya yaitu 21,1% dipengaruhi oleh variabel bebas lainnya yang tidak diteliti. Kesimpulan bahwa daya tarik celebrity endorser dalam iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian simcard XL pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2010-2013 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210301067;
dc.subjectPENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER DALAM IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SIMCARD XLen_US
dc.titlePENGARUH LATIHAN KERJA TERHADAP PENINGKATAN HASIL PRODUKSI KERAJINAN GENTENGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record