Show simple item record

dc.contributor.authorEvi Dwi Isnanti
dc.date.accessioned2015-02-28T04:36:23Z
dc.date.available2015-02-28T04:36:23Z
dc.date.issued2015-02-28
dc.identifier.nimNIM100910202027
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61470
dc.description.abstractTanggung Jawab Sosial dalam Mempertahankan Citra Perusahaan Pada Hotel Bintang Mulia Jember; Evi Dwi Isnanti, 100910202027: 2014: 96 Halaman, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember. Tanggung Jawab sosial perusahaan merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan kepada stakeholder maupun shareholdernya dalam menjalankan aktifitas bisnisnya. Tanggung jawab sosial perusahaan biasanya digunakan untuk meminimalisir dampak negatif dan memaksimalkan dampak positif kegiatan bisnis suatu perusahaan yang nantinya akan berdampak pada citra perusahaan di mata masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskriptifkan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan pada Hotel Bintang Mulia Jember untuk mempertahankan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan paradigma kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan metode wawancara mendalam dan tidak terstruktur dengan menggunakan analisis data reduksi data, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Sebagai perusahaan yang besar sudah seharusnya Hotel Bintang Mulia Jember peduli pada hak-hak karyawan, masyarakat, investor maupun konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskriptifkan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam mempertahankan citra perusahaan pada Hotel Bintang Mulia Jember Tanggung jawab sosial pada Hotel Bintang Mulia Jember meliputi Hak-hak karyawan, Hak-hak konsumen, Hak-hak Masyarakat, Lingkungan, dan Pemerintah yang merupakan penghormatan terhadap hak- hak karyawan yang memperhatikan K3 Karyawan salah satunya dengan membangun fasilitas untuk karyawan di tempat kerja antara lain: kantin, SPTP, tempat peribadatan, perupahan karyawan serta penyediaan tempat singgah. Kesehatan dan keselamatan kerja viii karyawan diwujudkan melalui program asuransi kesehatan dan keselamatan, gaji, pakaian seragam, dan promosi jabatan. Program Hak-hak pelanggan yaitu dengan memberikan pelayanan standard bintang Bentuk tanggung jawab sosial perusahaan Hotel merupakan inisiatif dari Hotel Bintang Mulia Jember. Bentuk kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan pada Hotel ada yang bersifat jangka panjang maupun jangka pendek. Dampak positif dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan pada Hotel Bintang Mulia bisa dilihat dari citra positif Hotel yang terbentuk di masyarakat yang akhirnya membentuk loyalitas konsumen. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kunjungan konsumen pada Hotel Bintang Mulia jember. Program tanggung jawab sosial di Hotel Bintang Mulia Jember telah mencakup sasarannya. Namun ada beberapa hal yang kurang dimaknai dari program tanggung jawab sosial tersebut yaitu kurangnya program yang bersifat berkelanjutan untuk pembangunan masyarakat masih sangat sedikit sekali.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100910202027;
dc.subjectTANGGUNG JAWAB SOSIAL DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN PADA HOTEL BINTANG MULIA JEMBERen_US
dc.titleANGGUNG JAWAB SOSIAL DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN PADA HOTEL BINTANG MULIA JEMBER Corporate Social Responsibility Concerning Keeping The Image Of Enterprise At Bintang Mulia Hotel Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record