Show simple item record

dc.contributor.authorYuli Ineke Indrawati
dc.date.accessioned2015-02-16T03:18:16Z
dc.date.available2015-02-16T03:18:16Z
dc.date.issued2015-02-16
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61342
dc.description.abstractKegiatan pernbelajaran mcrupakan kcgiatan palmg pokok dari keseluruhan proses pendidikan di sekolah. Sedangkan tinggi rendahnya hasil belajar siswa dipengaruhi oleh banyak faktor salah satunya adalah pendekatan pembelajaran. Sehingga guru harus dapat menggunakan pendekatan pembelajaran yang bervariasi. maka masalah yang diajukan dalam penelitian ini adalah: (a) adakah perbedaan hasil belajar fisika antara yang diajar dengan menggunakan pendekatan ekspositori dan yang ntenggunakan pendekatan keterampilan proses bahan kajian FIuida Bergerak siswa kelas 1 catur wulan II SMU Negeri 1 Arjasa Jember tahun ajaran 2001 /2002, (b) manakah yang lebih efektif antara yang diajar dengan menggunakan pendekatan ekspostori dan yang mcnggunakan pendekatan keterampilan proses. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (a) perbedaan hasil belajar fisika yang diajar menggunakan pendekatan ekspositori dan pendekatan keterampilan proses pada siswa kelas I catur wulan II SMU Negeri I Arjasa Jember tahun ajaran 2001 /2002, (b) basil belajar fisika yang lebih efektif antara yang diajar menggunakan pendekatan ekspositori dengan pendekatan keterampilan proses. Penentuan daerah dengan menggunakan cluster random sampling dengan teknik undian yang terlebih dahulu dilakukan uji homogenitas dan diperoleh responden penelitian kelas 1-1 (eksperimen I) dan kelas 1-2 ( eksperimen II). Metode pengumpulan data dengan meggunakan dokumentasi, interviu, dan tes. Analisa data menggunakan t-tes dan uji efektifitas kemudian diperoleh hasil t-tes sebesar 5,72 dan dapat disimpulkan bahwa pendekatan keterampilan proses efektif daripada pendekatan ekspositori sebesar 15,64 %.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectFISIKA, PENDEKATAN EKSPOSITORY DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILANen_US
dc.titleSTUDI KOMPARATIF HASIL BELA,JAR FISIKA ANTARA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN PENDEKATAN EKSPOSITORI DENGAN PENDEKATAN KETERMAPilAN PROSES (Bahan Kajian Fluida Bergerak Siswa Kelas I Caturwulan II SMU Negeri I Arjasa Tahun Ajaran 2001/2002)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record