Show simple item record

dc.contributor.authorEndang Winarti
dc.date.accessioned2015-02-05T06:19:08Z
dc.date.available2015-02-05T06:19:08Z
dc.date.issued2015-02-05
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61285
dc.description.abstractBanyak faktor yang dapat mempengarubi basil belajar, salah satu diantaranya adalah penggunaan metode mengajar. Penggunaan metode mengajar yang tepat akan mempermudah siswa dalam. menyerap materi pelajaran dan dapat mendekatkan proses belajar mengajar pada tujuan yang diharapkan. Permasalahan yang diajukan antara lain: 1) Bagaimana aktivitas siswa selama pembelajaran ? 2) Bagaimana ketertarik.an siswa terhadap metode demonstrasi ? Bagaimana peningkatan pemahaman konsep ?. Penelitian ini bertujuan antara lain: 1) Mengakti.tkan siswa selama pembelajaran. 2) Mengkaji ketertarilcan siswa terhadap metode. 3) untuk mengetahui peningkatan pemahaman konsep pokok babasan rangkaian listrik arus searah. Prosedur dan langkah-Jangkah penelitian ini mengilcuti prinsip-prinsip dasar yang berlaku dalam penelitian tindakan. Sedang rancangan yang peneliti pergunakan adalah rancangan penelitian tindakan dengan model siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas ITA (36 orang) dengan kemampuan yang heterogen. Data diperoleh dari observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Data dianalisis berdasarkan ketuntasan belajar klasikal dan membandingkan tingkat ketercapaian (%) pada ranah Ct (ingatan), C2 (pemahaman) dan c3 (penerapan) dari nilai pretest dan posttest. Hasil analisa data menunjukkan bahwa teijadi peningkatan tingkat ketercapaian (%) pada ranah Ct sebesar 37,1%, Ct + C3 sebesar 52,9% dan C3 sebesar 53,2%. Saran yang diberikan dalam kegiatan pembelajaran hendaknya guru selalu mengamati jalannya proses belajar mengajar agar dapat mengetahui kelemahannya sehingga dapat menentukan langkah apa guna mengatasinya.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectPEMBELAJARAN FISIKA DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA POKOK BAHASAN RANGKAIAN USTRIK ARUS SEARAHen_US
dc.titlePEMBELAJARAN FISIKA DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA POKOK BAHASAN RANGKAIAN USTRIK ARUS SEARAH (PENELITIAN TINDAKAN KElAS PAOA SISWA KELAS IIA CAWU 2 SMU NEGERI I SUBOH SITUBONDO TAHUN AJARAN 2000/2001en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record