Show simple item record

dc.contributor.authorIrnawati Khasanah
dc.date.accessioned2015-02-04T03:30:44Z
dc.date.available2015-02-04T03:30:44Z
dc.date.issued2015-02-04
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61251
dc.description.abstractPada dasamya mutu pendidikan fisika sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain faktor siswa, faktor guru mata pelajaran, dan metode pengajaran. Ditinjau dari siswa kebanyakan siswa hanya menghafalkan rumus-rumus yang di berikan guru tanpa adanya pemahaman. Dengan memperhatikan cara berfikir kognitif dan sikap ilmiah, maka dibarapkan bas il bel ajar yang dicapai akan baik. Petmasalahan dalam penelitian ini yaitu: 1. Adakah hubungan yang signifikan antara berfikir kognitif dengan basil belajar siswa kelas I Cawu 1 materi Kinematika Gerak Lurus di SMUN I Rambipuji Jember: 2. Adakah hubungan yang signiftkan antara sikap ilmiah dengan basil belajar siswa kelas I Cawu 1 materi Kinematika Gerak Lurus di SMUN I Rambipuji Jember; 3. Adakah bubungan yang signifikan antara berfikir kognitif dan sikap ilmiah dengan basil belajar siswa kelas I Cawu 1 materi Kinematika Gerak Lutus di SMUN I Rambipuji Jember. Sesuai dengan perrnasalahan yang ada, maka tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: 1. untuk mengetalmi apakal1 ada hubwtgan yang signifikan antara berfikir kognitif dengan hasil belajar siswa kelas I Cawu 1 materi Kinematika Gerak Lums di SMUN I Rambipuji Jember; 2. untuk mengetalmi apakah ada hubw1gan yang signifikan antara sikap ilmiah dengan hasil belajar siswa kelas I Cawu 1 materi Kinematika Gerak Lurus di SMUN I Rambipuji Jember; 3. untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara berfikir kognitif dan sikap ilmiah dengan basil belajar siswa kelas I Cawu 1 materi Kinematika Gerak Lurus di SMUN I Rambipuji Jember. Sampel yang diambil dengan metode cluster random sampling dengan teknik Wldian. Penelitian ini dilaksanakan di Sl\fUN I Rambipuji Jember tahun ajaran 2000/2001. Data diperoleh dengan menggunakan angket, test, observasi, interview dan dokwnentasi. Data yang diperoleh dari angket meliputi data berfikir kognitif dan sikap ilmiah menggunakan analisis korelasi product moment. Sedangkan data bubungan antara berfikir kognitif dan sikap ilmiah terhadap basil belajar menggtmakan analisis korelasi berganda berdasarkan hasil analisis data diperoleh harga r1y hitung > ''tY tabel (0.74 > 0,176), harga r2y hitung > r2y tabel (0,61 > 0,176), Rr12 hitung > Rr12 tabel (0,79 > 0,176). Dengan demikian, maka bipotesis nihil ditolak dan hipotesis ketja diterima Kesimpulan yang diperoleh dari Penelitian ini adalah: ada hubungan signifikan antara bertlkir kognitif dengan basil bel ajar siswa kelas I Cawu 1 maleri Kinemalika Gerak Lurus di SlVIUN I Rambipuji Jember,ada bubungan yang sigifikan antara sikap ilmiah dengan basil belajar siswa kelas T Cawu 1 materi Kinematika Gerak Lums di SMUN I Rambipuji Jember ada hubungan yang signifikan antara berfikir kognitif dan sikap ilmiah dengan basil belajar siswa kelas I Cawu 1 materi Kinematika Gcrak Lut11s di SMUN I Rambipuji Jember.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectHUBUNGAN BERFIKIR KOGNITIF DAN SIKAP ILMIAII TERBADAP BASIL BELAJAR FISIKA SMUen_US
dc.titleHUBUNGAN BERFIKIR KOGNITIF DAN SIKAP ILMIAII TERBADAP BASIL BELAJAR FISIKA SMU ( Studt Dtskrlpttf Pada Slswa Kelu I Cawu 1 Materl Klilematlka Gerak Laras dl SMU Negerl Rambipuji Jember Tahun Ajaran 200012001)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record