Show simple item record

dc.contributor.authorWidodo
dc.date.accessioned2015-01-13T01:22:37Z
dc.date.available2015-01-13T01:22:37Z
dc.date.issued2015-01-13
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60952
dc.description.abstractpenelitian penggunaan kata tugas didasarkan pemikiran bahwa kata tugas banyak berhubungan dengan bentuk kata. kata tugas sebagai alat pembentuk kalimat sulit dikenali berbentuknya juga kata tugas tidaj dapat menduduki jabatan dalam kalimat seperti subyek, predikat atau obyek.selain itu pemilihan kata tugas sebagai masalah penelitian didasarkan kenyataan bahwa para peserta didik kurang mampu menerapkan bahwa tugas dalam kalimat bahasa indonesia. berdasarkan hal tersebut penelitian berjudul analisis kesalahan pemakaian kata tugas pada laporan kegiatan peserta didik kelas ll Mts negeri kencong periode 1996/1998 diadakan, dengan bertujuan untuk memperolehdeskripsi kesalahan pemakaian kata tugas prepisisi dan konjungsi pada laporan kegiatan peserta didik kelas ll Mts negeri kencong, sekaligus untuk mengetahui penyebab kesalahan tersebut untuk peserta didik. kegiatan penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pihak-pihak yang terkait dalam proses pembelajaran di Mts Negeri kencong, untuk mengetahui strategi pengajaran, dan usaha meningkatkan disiplin peserta didik dalam pemakaian kata tugas, khususnya kata tugas preposisi dan konjungsi.penelitian ini dilakukan sejak maret 1998 sampai dengan juni 1998 dengan menggunakan rancangan penelitian kualitatif.usahan untuk memperoleh jawaban atas masalah penelitian, diawali dengan mengkaji teori, kemudian mengadakan observasi dokumen siswa dan mengecek data melalui soal tes bentuk pemakaian kata tugas proposisi dan konjungsi pada laporan kegiatan di lakukan terhadap tiga puluh peserta didik kelas ll Mts Negeri kencong. berdasarkan hasil pengumpulan dan analisis data yang telah diterapkan dapat disimpulkan, bahwa kesalahan pemakaian kata tugas preposisi dan konjungsi peserta didik kelas ll Mts negeri kencong berada pada kriteria kecil, denga jumlah kesalahan rata-rata kurang dari separo jumlah soal. hal ini membuktikan bahwa kemampuan menggunakan kata tugas preposisi dan konjungsi pesrta didik kelas ll Mts negeri kencong tergolong baik. saran yang dapat di berikan dalam penelitian ini ialah diharapkan agar pengajar atau para guru di Mts tetap meningkatkan prestasi peserta didik dengan membrikan latihan-latian secara terus menerus.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectanalisis kata tugasen_US
dc.titleANALISIS KESALAHAN PEMAKAIAN KATA TUGAS PADA LAPORAN KEGIATAN PESERTA DIDIK KELAS II MTS NEGERI KENCONG PERIODE 1997/1998en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record