Show simple item record

dc.contributor.authorRITA MUSYAFITRI
dc.date.accessioned2015-01-06T05:53:06Z
dc.date.available2015-01-06T05:53:06Z
dc.date.issued2015-01-06
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60855
dc.description.abstractkata kunci hasil belajar, pengajaran menggunakan modul, metode ek.sperimen disertai lembar kerja sisw:a tak berstruktur. Berbagai macam faktor yang mempengaruhi hasil belajar, salah satu diantaranya adalah metode mengajar. Semakin baik dan tepat seorang guru memilih metode mengajar dalam proses belajar mengajar, maka memungkinkan semakin tinggi hasil yang dicapai dalam belajar, begitu pula sebaliknya. Penelitian ini meneliti masalah metode pembelanjaran. Adapun runusan masalah: 1) Adakah perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan modul dengan menggunakan metode eksperimen disertai LKS tak berstruktur; 2) Hasil belajar fisika manakah yang lebih baik dalam penyampaian materi pelajaran yang menggunakan modul dengan menggunakan metode eksperimen disertai LKS tak berstruktur. Sedangkan tujuan penelitian adalah : 1) untuk mengetahui adakah perbedaan basil bel ajar siswa yang diajar menggunakan modul dengan menggunakan metode eksperimen disertai LKS tak berstruktur; 2) untuk mengetahui manak.ah hasil belajar fisika yang lebih baik dalam penyampaian materi pelajaran yang menggunakan modul dengan menggunakan metode eksperimen disertai LKS tak berstruktur. Responden penelitian diambil dua kelas dengan metode duster ranclom sampling dengan teknik undian setelah dilakukan uji homogenitas dan dianalisa meogggunakan rumus t-Ies. Berdasarkan hasiJ perhitungan didapatkan t-hitung = 5,27 dan t-tabel = I ,665 dengan taraf signifikan 5% untuk db = 86, sehingga dapat dinyatakan t-hitung > tabel yang berarti ada perbedaan basil belajar dengan menggunakan modul dan metode eksperimen disertai LKS tak berstruktur. Bajwa pengajaran rnenggunakan metode eksperimen disertai LKS tak berstruktur tidak lebih jelek daripada pengajaran menggunakan modul. Berdasarkan hasil pembahasan dan perhitungan dintas, maka dapat disimpulkan bahwa : 1) Ada perbedaan hasil belajar fisika siswa yang diajar menggunakan modul dengan siswa yang diajar menggunakan metode eksperimen disertai LKS tak berstruktur; 2) Hasil belajar siswa pada pclajaran fisika yang diajar menggunakan metode eksperimen disertai LKS tak berstruktur tidak lebih jelek daripada pengajaran menggunakan modulen_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectHASIL BELAJAR FISIKAen_US
dc.titleSTUDI KOMPARATIF HASIL BELAJAR FISIKA ANTARA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MOODUL DENGAN SlSWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN DISERTAI LEMBAR KERJA SlSWA TAK BERSTRUKTUR (STUDI PADA SISWA KELAS 1 SEMESTER Il SLTPN 4 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2002/2003 UNTUK POKOK BAHASAN SUHU)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record