Show simple item record

dc.contributor.authorFaidah Nur Fajrina
dc.date.accessioned2014-11-28T01:42:39Z
dc.date.available2014-11-28T01:42:39Z
dc.date.issued2014-11-28
dc.identifier.nimNIM090910301038
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60381
dc.description.abstractDalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif. Tehnik penentuan informan menggunakan tehnik purposive. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis, dalam menguji keabsahan data, penelitian ini menggunakan teknik trianggulasi. Hasil penelitian ini bahwa dampak bermain musik indie terhadap prestasi belajar mahasiswa di perguruan tinggi jember tidak ada pengaruh yang signifkan antara prestasi belajar dengan kegiatan non akademik (bermain musik indie) yang diikuti. Prestasi belajar mahasiswa yang bermain musik indie tergolong baik berdasarkan indeks prestasi kumulatif (IPK) yang rata-rata sangat memuaskan dan memuaskan. Jadi prestasi belajar mahasiswa bermain musik indie ini secara umum tergolong baik. Untuk mencapai prestasi yang baik mahasiswa yang mengikuti kegiatan bermain musik indie ini sama dengan mahasiswa pada umumnya yaitu mengikuti perkuliahan, belajar dan mengerjakan tugas. Namun ada strategi khusus yang dilakukan mahasiswa yang bermain musik indie ini untuk mendapatkan prestasi yang yang baik antara lain: mengenali karakteristik dosen, meng-update informasi (internet), mengcopy materi perkuliahan jika tertinggal pelajarannya dan titip absen kepada temannya jika terpaksa tidak masuk kuliah, hal ini dilakukan agar absensi mencapai standar masuk perkuliahan 75 persen dengan tujuan bisa mengikuti ujian semester.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090910301038;
dc.subjectPrestasi Belajar, Pemain Musik Indieen_US
dc.titlePRESTASI BELAJAR MAHASISWA PEMAIN MUSIK INDIE (Studi Deskriptif Pada Mahasiswa Bermain Musik Indie di Home Recording Cry-on Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record