Show simple item record

dc.contributor.authorSAKTI, Trenggono Pujo
dc.date.accessioned2014-11-28T01:19:56Z
dc.date.available2014-11-28T01:19:56Z
dc.date.issued2014-11-28
dc.identifier.nimNIM090910202008
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60374
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Pengaruh Tahapan AIDA (Attention,Interets,Desire,Action) Pada Iklan Rokok Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus di Pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Pada Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember)”. Penelitian ini adalah bertujuan mengetahui pengaruh iklan rokok yang mempunyai model AIDA yaitu Attention, Interest, Desire, Action dan keputusan pembelian khusus di pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas yang berumur 15 tahun – 19 tahun dan perokok pemula di Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember dengan teknik sampel accidental sampling sejumlah 119 rorang. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 5 variabel, yaitu 4 variabel bebas dan 1 variabel terikat. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian: menunjukkan bahwa attention, interest, desire dan action berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kecamatan Sumbersari, sedangkan varibel yang dominan terhadap keputusan pembelian yaitu variabel action dengan Thitung 4,464 dengan signifikan 0,000. Kemudian hasil analisis secara simultan maka hasil yang diperoleh, yaitu Fhitung > Ftabel 70,838 > 2,45) dan signifikasi (0,000 < 0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya variabel attention, interest, desire, dan action secara simultan berpengaruh signifikan kearah positif terhadap keputusan pembelian pada pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090910202008;
dc.subjectIKLAN ROKOK, KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMENen_US
dc.titlePengaruh Tahapan AIDA (Attetion, Interest, Desire, Action) Pada Iklan Rokok Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus di Pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Pada Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record