Show simple item record

dc.contributor.authorDyah Rahmawati
dc.date.accessioned2014-11-27T06:40:48Z
dc.date.available2014-11-27T06:40:48Z
dc.date.issued2014-11-27
dc.identifier.nimNIM100210302026
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60360
dc.description.abstractHasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan berpikir kritis dan hasil belajar. Pada siklus 1 indikator menyampaikan pendapat memperoleh persentase 57,14%, siklus 2 menjadi 74,1% meningkat 29,68%, siklus 3 menjadi 83,92% meningkat 13,25%. Indikator memberikan argumentasi siklus 1 memperoleh persentase 52,67%, siklus 2 71,42% meningkat 35,59%, siklus 3 menjadi 83,03% meningkat 16,24%. Indikator memberikan kritik siklus 1 memperoleh persentase 69,64%, siklus 2 menjadi 75,89% meningkat 8,97%, siklus 3 menjadi 84,82% meningkat 11,76%. Indikator mengajukan pertanyaan siklus 1 memperoleh persentase 60,71%, siklus 2 menjadi 77,67% meningkat 27,93%, siklus 3 menjadi 87,50% meningkat 12,65%. Indikator membuat kesimpulan siklus 1 memperoleh persentase 61,42%, siklus 2 menjadi 73,21% meningkat 19,19%, pada siklus 3 menjadi 86,60% meningkat 18,28%. Hasil belajar aspek kognitif pada siklus 1 memperoleh persentase 60,71%, siklus 2 menjadi 75% meningkat 23,53%, pada siklus 3 menjadi 85,71% meningkat 14,28%. Kesimpulan hasil penelitian: (1) terdapat peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik; (2) terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik. Saran dari penelitian ini adalah : (1) Bagi guru sejarah, sebaiknya menggunakan model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis sehingga dapat mempengaruhi hasil belajar peserta didik; (2) Bagi lembaga pendidikan, hasil dari penelitian ini merupakan sebuah masukan yang dapat berguna dan digunakan sebagai umpan balik bagi kebijaksanaan yang diambil dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kegiatan pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210302026;
dc.subjectTeaching With Analogies (TWA), Kemampuan Berpikir Kritis, Hasil Belajaren_US
dc.titlePENERAPAN MODEL TEACHING WITH ANALOGIES (TWA) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SEJARAH INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS XI IPS 3 SMA NEGERI ARJASA TAHUN AJARAN 2014/2015en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • DP-Taxation [889]
    Koleksi Laporan Praktikum Program DIII Perpajakan

Show simple item record