Search
Now showing items 1-10 of 12
Penerapan Strategi Pembelajaran Belajar Tuntas (Mastery Learning)
(2015)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pokok bahasan
proses daur air. Penelitian ini dilakukan di SDN Pancakarya 01 kelas V Semester Ganjil tahun
ajaran 2012/2013 Jember menggunakan ...
Pengaruh Penggunaan Video Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Subtema Pekerjaan Orang Tuaku Di SD Negeri
(UNEJ, 2015)
Setiap proses pembelajaran menuntut guru untuk kreatif dalam mengaktualisasikan kompetensinya terutama untuk mengidentifikasi, menyeleksi dan menentukan hal-hal yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. ...
Penerapan Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) untuk
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan dalam pembelajaran IPA di kelas III SDN Tangsil Kulon 02
Bondowoso dengan menerapkan model pembelajaran Children Learning In Science (CLIS). Model pembelajaran ...
PENGARUH PENGGUNAAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN SISTEM PENCERNAAN DAN PERNAPASAN SISWA KELAS V SD
(UNEJ, 2015)
Salah satu faktor yang perlu diperhatikan dalam proses belajar mengajar adalah media pembelajaran. Macromedia flash merupakan media yang menyediakan fasilitas untuk menampung pokok-pokok pembicaraan yang akan disampaikan ...
Penerapan Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IVA Pokok Bahasan Energi Panas dan Bunyi Di SDN Karangrejo 02 Jember Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Penerapan metode pembelajaran merupakan salah satu faktor yang menyebabkan aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Metode pembelajaran yang berlangsung di SDN Karangrejo 02 Jember belum bervariasi, misalnya tidak ada ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Pokok Bahasan Sifat-Sifat Cahaya Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Siswa Kelas VB SD Negeri Kunir Lor 01 Lumajang Tahun Ajaran 2014-2015
(UNEJ, 2015)
Hasil observasi pembelajaran IPA di kelas SD Negeri Kunir Lor 01 Lumajang masih berpusat pada guru (teacher centered). Dampak dari kondisi ini adalah rendahnya aktivitas dalam proses pembelajaran di kelas yang tentunya ...
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPANPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND
(UNEJ, 2015)
Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di kelas IVA SDN Sumbersari 01 Jember menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa pokok bahasan energi panas dan bunyi masih rendah. Salah satu upaya untuk meningkatkan ...
Pengaruh Penggunaan Teknik Mind Mapping terhadap Hasil Belajar Pokok Bahasan Bumi dan Langit Siswa Kelas IV SDN
(UNEJ, 2015)
Teknik mind mapping merupakan teknik untuk meringkas bahan yang sudah dipelajari dalam bentuk pemetaan pikiran yang melibatkan otak kiri dan kanan. Teknik mind mapping menggunakan teknik grafis yang berasal dari pemikiran ...
Penggunaan Media Crossword Puzzle Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV B SD Negeri Jember Lor 02 Pada Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Perubahan Penampakan Pada Bumi Dan Benda Langit Tahun Ajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Dalam teori pembelajaran kognitif, model pemrosesan informasi, terdapat stimulus yang berupa materi pembelajaran. Stimulus akan masuk ke dalam sistem ingatan untuk periode waktu terbatas. Untuk bisa disimpan dalam ingatan ...
PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN PELEM 2 KECAMATAN PARE KABUPATEN KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Di SDN Pelem 2 Pare, Kediri belum malaksanakan pembelajaran dengan efektif, inovatif, menantang, dan menyenangkan. Salah satu upayanya adalah dengan mamanfaatkan media pembelajaran secara optimal. Tujuan penelitian ini ...