Show simple item record

dc.contributor.authorShetira Marsela Salsabilla
dc.date.accessioned2014-11-05T02:14:05Z
dc.date.available2014-11-05T02:14:05Z
dc.date.issued2014-11-05
dc.identifier.nimNIM101510601087
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59998
dc.description.abstractHasil analisis menunjukkan bahwa (1) Pabrik Beras Sukoreno Makmur telah melakukan aliran produk, aliran keuangan dan aliran informasi dalam sistem manajemen rantai pasok padi pasca panen (2) Saluran pemasaran padi pasca panen di Pabrik Beras Sukoreno Makmur yaitu saluran pemasaran gabah terdiri dari 2 saluran pemasaran yaitu saluran pemasaran 0 tingkat (petani – Pabrik Beras Sukoreno Makmur) dan saluran pemasaran 1 tingkat (petani – pedagang pengumpul – Pabrik Beras Sukoreno Makmur) dimana saluran pemasaran 0 tingkat lebih efisien yaitu 0%, saluran pemasaran beras terdiri dari 2 saluran pemasaran yaitu saluran pemasaran 1 tingkat (Pabrik Beras Sukoreno Makmur – pedagang pengecer – konsumen) dan saluran pemasaran 2 tingkat (Pabrik Beras Sukoreno Makmur – pedagang besar – pedagang pengecer – konsumen) dimana saluran pemasaran 1 tingkat lebih efisien yaitu 0,60%, saluran pemasaran dedak terdiri dari 2 saluran pemasaran yaitu saluran pemasaran 0 tingkat (Pabrik Beras Sukoreno Makmur – Konsumen) dan Saluran Pemasaran 1 tingkat (Pabrik Beras Sukoreno Makmur – pedagang pengumpul – konsumen) dan saluran pemasaran sekam adalah saluran pemasaran 0 tingkat (Pabrik Beras Sukoreno Makmur – Konsumen) (3) Pengolahan gabah menjadi beras, sekam dan dedak secara keseluruhan mampu memberikan nilai tambah yang positif. Nilai tambah gabah menjadi beras, sekam dan dedak secara keseluruhan adalah sebesar Rp 1.104/kg. Nilai tambah parsial setiap produk pengolahan gabah memberikan nilai positif. Nilai tambah pengolahan gabah menjadi beras, sekam dan dedak berturut-urut adalah Rp 735/kg , Rp 81/kg dan Rp 288,-/kg.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries101510601087;
dc.subjectpadi pasca panen, penggilingan padi, manajemen rantai pasok,saluran pemasaran, nilai tambahen_US
dc.titleANALISIS MANAJEMEN RANTAI PASOK (SUPPLY CHAIN MANAGEMENT) PADI PASCA PANEN DI PABRIK BERAS SUKORENO MAKMUR KECAMATAN KALISATen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record