Show simple item record

dc.contributor.authorVivin Mega Estika Sari
dc.date.accessioned2014-10-30T03:35:16Z
dc.date.available2014-10-30T03:35:16Z
dc.date.issued2014-10-30
dc.identifier.nimNIM100210201005
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59789
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Tempat penelitian di PAUD Terpadu Ananda UPTD SKB Bondowoso dengan menggunakan metode Purposive Area yaitu untuk menetapkan lokasi yang dianggap relevan dengan tujuan penelitian. Waktu penelitian 5 bulan yaitu antara bulan Januari s/d Mei 2014 dengan jumlah objek penelitian 30 peserta didik. Dengan desain penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan Check List dan dokumentasi. Pengolahan data meliputi persiapan dan tabulasi. Metode analisis data kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linier Sederhana dengan bantuan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) seri 14. Hasil analisis Rho pearson diperoleh nilai sebesar 0.977 pada usia 2-3 tahun, 0.628 pada usia 3-4 tahun dan 0.863 pada usia 4-5 tahun. Maka apabila diuji signifikasinya dengan harga kritik Rho Spearman dengan N=30 dan interval kepercayaan 95% adalah sebesar 0.364, ternyata diperoleh hasil bahwa rhitung>rtabel. Dengan demikian hipotesis kerja diterima yang artinya Ada Kontribusi Metode Cerita Bergambar Terhadap Perkembangan Bahasa Pada Anak Usia Dini di PAUD Terpadu Ananda UPTD SKB Bondowoso. Dari analisis data yang dilakukan diperoleh harga signifikan hitung sebesar 0,000 jika dikonsultasikan 0,00 < 0,05 dengan N=30 hasilnya signifikan maka dapat disimpulkan hipotesis kerja (Ha) terdapat kontibusi metode cerita bergambar terhadap perkembangan bahasa pada anak usia dini di PAUD Terpadu Ananda UPTD SKB Bondowoso diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka disarankan bagi para pendidik diharapkan agar dalam pembelajaran lebih variatif dengan menggunakan buku cerita dengan tema yang menyenangkan dan tidak membuat anak bosan dengan cerita yang di ulang-ulang. Sedangkan bagi kepala sekolah PAUD Terpadu Ananda UPTD SKB Bondowoso , dalam memberikan Metode Bercerita hendaknya perlu adanya sedikit tambahan jam pelajaran agar lebih optimal. Yang biasanya hanya 2 kali seminggu untuk bercerita di kelas besar hendaknya ada tambahan 3 atau 4 kali dalam seminggu.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210201005;
dc.subjectCerita Bergambar, Perkembangan Bahasa, Anak Usia Dinien_US
dc.titleKONTRIBUSI METODE CERITA BERGAMBAR TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK USIA DINI DI PAUD TERPADU ANANDA UPTD SKB BONDOWOSOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record