Show simple item record

dc.contributor.authorArsella Dewi Purwitasari
dc.date.accessioned2014-10-29T06:01:33Z
dc.date.available2014-10-29T06:01:33Z
dc.date.issued2014-10-29
dc.identifier.nimNIM080910291019
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59693
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja instansi terhadap pelayanan pembuatan kartu Antar Keja (AK 1) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jember. Hasil penilaian terhadap kinerja organisasi pelayanan publik adalah data dan informasi masyarakat yang diperoleh dari hasil wawancara dan menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jember sebagai penyelenggara pelayanan publik. Penilaian kinerja pelayanan diperoleh menggunakan empat indikator untuk mengukur kinerja organisasi pelayanan publik yaitu efektifitas, efisiensi, keadilan, dan daya tanggap. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 84 responden pemohon kartu Antar Kerja (AK 1). Jenis penelitian yang dipilih oleh penulis adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober sampai Desember 2013 di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jember. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis meliputi teknik wawancara, observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data kuantitatif. Adapun analisis data yang digunakan oleh penulis yakni distribusi frekuensi, perhitungan nilai rata-rata (mean) dan perhitungan modus. Hasil penelitian yang diperoleh, menurut pemohon AK 1 tentang kinerja pelayanan pembuatan kartu AK 1 memiliki nilai mean 2,36. Hasil tersebut termasuk kategori jawaban setuju yang berarti kinerja organisasi pelayanan publik dalam pembuatan kartu AK 1 dapat dikatakan baik oleh masyarakat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910291019;
dc.subjectPelayanan Publik, Kartu Antar Kerja (AK 1), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasien_US
dc.titleKINERJA ORGANISASI PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN KARTU ANTAR KERJA (AK 1) DI DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record