Show simple item record

dc.contributor.authorYulianti Liana Dewi
dc.date.accessioned2014-10-23T06:43:33Z
dc.date.available2014-10-23T06:43:33Z
dc.date.issued2014-10-23
dc.identifier.nimNIM100810201236
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59523
dc.description.abstractWord of Mouth Marketing (WoMM) merupakan hal yang penting dalam berbisnis. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat sehingga banyak pebisnis yang menggunakan strategi pemasaran seperti periklanan. Hal ini membuat tingkat keinginan konsumen dalam memutuskan untuk membeli menjadi menurun. Pada situasi seperti ini, WoMM menjadi salah satu strategi pemasaran yang tanpa disadari digunakan oleh banyak perusahan dan menjadi cara yang paling efektif dalam menarik calon konsumen untuk membeli suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui probabilitas Word of Mouth Marketing dalam mempengaruhi keputusan membeli dan tidak membeli konsumen Rumah Makan Ayam Gephok di wilayah perkotaan Kabupaten Jember. Objek pada penelitian ini adalah masyarakat yang pernah melakukan keputusan untuk membeli dan tidak pernah membeli Ayam Gephok di wilayah perkotaan Kabupaten Jember. Penelitian dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 130 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling.Variabel yang diteliti untuk mengukur Word of Mouth Marketing (WoMM) adalah Pembicara (talkers), Topik (topic), Alat (tools), Partisipasi Perusahaan (taking part), dan Pengawasan akan Hasil WoMM (tracking). Analisis pengaruh Word of Mouth Marketing terhadap probabilitas keputusan pembelian konsumen Rumah Makan Ayam Gephok di wilayah perkotaan Jember menggunakan analisis regresi logistik, menilai Model Fit dan Estimasi Parameter. Untuk melihat Word of Mouth Marketing berpengaruh terhadap probabilitas keputusan pembelian, dapat diperoleh dengan menggunakan hasil analisis Uji Hosmer and Lemeshow dimana nilai Nagelkerke R Square sebesar 64,4%. Selain itu diperoleh hasil bahwa WoMM berpengaruh terhadap probabilitas keputusan konsumen untuk membeli sebesar 89,2%. Dan pada Variables in the Equattion, hasil analisis menunjukkan bahwa semua subvariabel WoMM memiliki signifikansi < 0,05. Sehingga diperoleh hasil bahwa variabel Word of Mouth Marketing memiliki pengaruh terhadap probabilitas keputusan pembelian konsumen Rumah Makan Ayam Gephok di wilayah perkotaan Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100810201236;
dc.subjectWord of Mouth Marketing, Rumah Makan Ayam Gephoken_US
dc.titlePENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP PROBABILITAS KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN RUMAH MAKAN AYAM GEPHOK DI WILAYAH PERKOTAAN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record